Onibala Jelaskan, Dampak Kegiatan Revolusi Mental di Sulut Untuk Masyarakat

oleh

Mecky Onibala

 

SULUT,MANADONEWS, Pelaksanaan Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (BP-GNRM dan PKN-REVMEN) tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada tanggal 26 sampai dengan 28 Oktober 2018 mendatang rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Demikian yang diungkapkan oleh Ketua Harian pelaksana kegiatan, Mecky Onibala, usai rapat pematangan agenda penting tersebut di kantor gubernur, Kamis (11/10).

“Hasil rapat kemarin dipastikan Presiden Joko Widodo akan hadir,” beber Onibala yang juga Kepala Kesbangpol Sulut.

Lanjut Onibala, bahwa surat permohonan sudah diajukan kepada bapak Presiden RI. Selain itu, akan juga dihadiri oleh Menkopolhukam, Menko Maritim, Menko PMK, Menpan-RB, Mendagri.

“Para Menko akan datang. Selain itu, Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia. Pokoknya yang hadir sekitar 15 ribu orang,” bebernya.

Dijelaskan, dampak dari kegiatan tersebut akan dirasakan langsung oleh masyarakat. Seperti revolusi mental, pelayanan semakin mudah, serta birokrasi yang sudah sangat disederhanakan dengan adanya aksi-aksi nyata pemerintah pusat dan daerah.

Baca Juga:  Gubernur: Semua Kabupaten/Kota Harus Bersiap Menyambut Kedatangan Wisatawan Cina

Menurut Onibala, penyelenggaraan kegiatan BP-GNRM dan PKN-REVMEN ke-2 yang bertempat di Sulut, karena dipilih langsung oleh pemerintah pusat.

“Mengapa di Sulut, karena dipilih langsung pemerintah pusat,” tuturnya.

Onibala menuturkan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum menemui kendala-kendala yang berarti.

“Sampai saat ini belum ada kendala yang kami temui,” pungkasnya.
(stvn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *