Pemkab Minut dan BM Serahkan Bantuan Korban Tsunami dan Gempa

oleh

Airmadidi, ManadoNews – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) memberikan bantuan kepada korban tsunami gempa di Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Bantuan ini diserahkan oleh Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) diwakili Sekda Minut Ir. Jimmy Kuhu MA dengan melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minut dan Ormas Brigade Manguni (BM), Kamis (11/10/2018) di depan kantor Bupati Minut.

Sekda Minut Ir. Jimmy Kuhu MA mengatakan, jika ini merupakan penyaluran ketiga dari Pemkab Minut kepada warga yang terkena musibah di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Ini merupakan bantuan kloter ketiga dari Pemkab Minut untuk korban bencana di Sulteng,” kata Kuhu.

Ditambahkan Kuhu, bantuan yang diberikan tak jauh berbeda dengan bantuan sebelumnya yakni berupa keperluan sandang dan pangan. Namun kali ini sudah termasuk dengan obat-obatan.

“Bantuan ini nantinya akan dikawal oleh Ormas Brigade Manguni (BM) sampai ke daerah tujuan. Semoga bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah,” tambah Kuhu.

Baca Juga:  Kepala Rutan Kotamobagu 'Beber' Aktifitas Warga Binaan

Sekjen Brigade Manguni, Novie Kolinug SH mengatakan jika bantuan ini akan dikawal sampai ke 3 daerah yang terkena bencana di Sulteng. “Akan dikawal hingga sampai ke warga Minut yang menjadi korban bencana di Sulteng,” pungkasnya.

Aso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *