Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

Walikota Tomohon jadi Irup TMMD 103

×

Walikota Tomohon jadi Irup TMMD 103

Sebarkan artikel ini

Tomohon manadonews.co.id

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 wilayah Kodim 1302 Minahasa tahun 2018 resmi dibuka oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak di Lapangan Babe Palar Tomoh, Senin (15/10).

MANTOS MANTOS

Wali Kota Eman menjelaskan, program TMMD di wilayah kodim 1302 Minahasa adalah program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian atau lembaga pemerintahan non Kementerian terkait bersama pemerintah daerah dan masyarakat.

TMMD, lanjut dia, untuk mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah.

“Melalui program TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal atau miskin, terisolir atau terpencil, daerah perbatasan serta daerah lain yang terkena akibat bencana,” kata Eman.

Wali Kota Eman menambahkan, program yang mengambil tema ‘TNI manunggal rakyat dalam mewujudkan desa yang maju, sejahtera dan demokratis’ merupakan wujud kepedulian dan peran serta TNI dalam memberdayakan masyarakat.

“Kepada semua unsur-unsur yang terlibat, saya mengajak agar program TMMD ini disemangati dengan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan, sehingga dapat membantu percepatan terwujudnya kesejahteraan dan rasa aman dikalangan masyarakat yang sangat diperlukan bagi keseimbangan pembangunan nasional,” ajak Eman.

Sementara itu Pangdam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang disela upacara mengatakan, melalui program TMMD pihaknya tentunya seiring dengan unsur pemerintah daerah untuk bersama-sama berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu upaya kami dalam hal ini yakni dengan melakukan pembukaan jalan-jalan baru, dengan tujuan memudahkan sarana transportasi bagi masyarakat, untuk itu kami mintakan kepada unsur masyarakat untuk bersama-sama mendukung akan kegiatan ini supaya berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Aritonang.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan bantuan dari Pemkot Tomohon, berupa bantuan bidang tanaman pangan, holtikultura, perkebunan prasarana dan sarana pertanian, peternakan dan perikanan kepada para perwakilan kelompok tani penerima bantuan di Kota Tomohon, disamping itu pemberian berupa sembako dalam rangka TMMD ke 103 dari TNI bersama Pemkot Tomohon kepada perwakilan masyarakat.

Disamping itu Wali Kota Eman, yang sebelumnya bertindak sebagai inspektur upacara, menyerahkan bantuan peralatankepada perwakilan peserta.

Usai upacara Wali Kota Eman bersama jajaran TNI melakukan peninjauan bakti sosial operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah Kota Tomohon.

Tampak hadir dalam upacara mewakili Mabes Polri Brigjen Pol Utomo Cahyono, Jajaran TNI Kodam Xlll Merdeka, dan Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri bersama jajarannya.

Selain mereka, juga Kasat Brimob Polda Sulut Kombes Pol Iskandar SIK mewakili Kapolda Sulut, para perwakilan Bupati/Wali Kota se Provinsi Sulut, Unsur Pemprov Sulut, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur, para tokoh agama dan masyarakat.

Sementara, para peserta upacara unsur terdiri dari TNI dan Polri, ASN Pemkot Tomohon, termasuk di dalamnya anggota Pol PP, anggota Linmas, unsur siswa, bersama unsur terkait lainnya. (robby lumi)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *