JKN KIS Tenaga Kontrak Bitung Hanya Dipotong 2 Persen

BITUNG, MANADONEWS – Bertempat di BPU Kota Bitung diselenggarakan kegiatan Sosialisasi Program JKN – KIS bagi seluruh Tenaga Kontrak yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Bitung, Kamis (18/10).

Kegiatan dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bitung Oktavianus Tumundo.

Dalam sambutannya Tumundo mengatakan sudah banyak informasi tentang BPJS Kesehatan dan harus selalu setia untuk mengikuti perkembangan dan kemajuan yang dihadirkan oleh BPJS kesehatan ini.

“Kartu BPJS sendiri yang sekarang sudah lebih bagus, juga bisa diakses lewat smartphone masing masing melalui akses mobile JKN,” tuturnya

Lanjutnya, untuk pemotongan sendiri sejatinya akan dipotong 5% oleh pemerintah tetapi atas kebijakan pemerintah maka hanya akan dipotong 2%, dan untuk sisanya 3% akan ditanggung oleh pemerintah dan secara otomatis akan dipotong oleh keuangan.

Tumundo menambahkan agar seluruh THL untuk bekerja secara profesional dalam rangka mendukung program kerja Pemerintah Kota Bitung

Christina Kojongian selaku PPS Kepala Kantor Kota Bitung mengatakan mempunyai Kartu JKN KIS bisa mempunyai akses yang lebih khusus agar supaya dapat menanggulangi ketika mengalami sakit.

Baca Juga:  Hasil Verifikasi Faktual KPU Minahasa PDI Perjuangan Berhak Ikut Pemilu 2019

“Untuk kota Bitung sudah hampir 95% menjadi anggota JKN KIS, dan kami berupaya bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bitung untuk bisa turun ke lapangan untuk dapat secara bersama-sama mendaftar sebagai anggota JKN KIS,” katanya.

Turut hadir Kepala BKDPP Kota Bitung dan jajarn serta seluruh Bendahara di lingkungan Pemerintah Kota Bitung dan THL yang ada.(hms)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *