Ketua IWO Sulut : Media Online Harap Stop Berita Hoax

oleh

Ketua IWO Sulut, Victor Rarung,SE saat menjadi narasumber kegiatan BNN Sulut. (foto/mn)

SULUT,MANADONEWS,-.Semakin maraknya berita-berita yang tidak benar (Hoax) di jejaring sosial media akhir-akhir ini, mendapat tanggapan serius dari Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Victor Rarung,SE.

Menurut Rarung, dalam memuat suatu berita, wartawan media online terlebih dahulu mengumpulkan data, berupa fakta atau bukti nyata lewat investigasi atau wawancara sumber.

“Setiap wartawan wajib mencari sumber yang kredibel dan bisa dipercaya, sehingga informasinya akurat. Jangan sumber yang abal-abal,” jelas Rarung, Sabtu (20/10) siang.

Hal ini dikatakan Rarung, guna meminimalisir bahkan mencegah timbulnya berita Hoax.

“Media Online harap stop berita hoax. Oleh karena itu, sebelum memuat berita harus dikaji terlebih dahulu kebenarannya,” jelasnya.

Rarung meminta pula kepada ratusan media Online yang ada di Sulut agar dalam menjalankan pekerjaan sebagai wartawan harus profesional dan selalu memegang kode etik jurnalistik.

“Kita harus bersikap independen sehingga berita yang dihasilkan akurat dan berimbang,” pungkas Rarung yang juga salah satu tokoh muda berpengaruh di Sulut.
(stvn)

Baca Juga:  Frans Mawitjere Tutup Bimtek LPPD, ASN Tak Serius Bakal Dikuliti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *