Hadiri Rakorda & Pembekalan Caleg, Jeane Laluyan Siap Amankan 1 Kursi PDIP di Wenang-Wanea

MANADO, Manadonews.co.id – Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan Pembekalan Calon Anggota DPR RI, Provinsi, Kota/Kabupaten se-Sulawesi Utara.

Kegiatan tersebut digelar Rabu (23/10/2018) bertempat di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Sulawesi Utara yang berada di bilangan Jalan Soekarno, Maumbi, Minahasa Utara. Ratusan calon anggota legislatif (caleg) partai pimpinan Megawati Soekarno Putri tersebut memerahkan lokasi rakorda.

Rakorda dan pembekalan caleg PDIP Sulut tersebut dibuka oleh Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara sekaligus Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Olly Dondokambey. Dalam kesempatan tersebut Olly Dondokambey yang juga merupakan Gubernur Sulut tersebut memberikan target khusus bagi DPC PDIP Kota Manado.

“Manado harus “dimerahkan”. Saat ini anggota DPRD Kota Manado dari PDIP berjumlah 6 orang atau 15% dari alokasi 40 kursi. Target kita di 2019 harus 11 kursi.” ujar Olly disambut pekikkan kesiapan dari para caleg DPRD PDIP dari 5 dapil di Kota Manado.

Menyambut pernyataan dari Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey tersebut, Jeane Laluyan yang merupakan salah satu caleg PDIP Kota Manado dapil Wenang-Wanea menyatakan kesiapannya untuk bertarung dan memenangkan 1 kursi untuk PDIP.

Baca Juga:  Sambut Bulan Ramadan, Bupati Bolsel Sholat Tarawih di Momalia

“Ini merupakan suatu tantangan untuk membesarkan partai. Saya siap masuk dalam barisan kemenangan PDIP di Kota dengan mengamankan 1 kursi dari dapil Wenang-Wanea.” tegas Jeane Laluyan.

Srikandi yang berlatar belakang professional di dunia bisnis tersebut menyatakan kesiapan lahir batinnya untuk mengamankan 1 kursi PDIP Manado di dapil Wenang-Wanea.

“Saya siap lahir batin bersama rakyat untuk memenangkan PDIP di Kota Manado. Arahan ketua DPD bapak Olly Dondokambey wajib dijalankan. Saatnya “merahkan” Manado!” tambah Jeane Laluyan.

Dirinya pula mengaku akan bahu membahu bersama seluruh pimpinan, pengurus, caleg, kader, dan simpatisan PDIP Kota Manado untuk memenangkan hati rakyat agar bisa bersama-sama masuk dalam rumah besar kaum nasionalis PDI Perjuangan.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut yaitu Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw yang merupakan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar, Bendahara DPD PDIP Sulut, Andrei Angouw, serta jajaran pengurus DPD PDIP Sulut lainnya.

DPP PDI Perjuangan mengutus dua orang pimpinan diantaranya Ketua DPP PDIP Bidang Buruh Tani dan Nelayan, Mindo Sianipar serta Ketua DPP PDIP Bidang Kesehatan dan Anak, Sri Rahayu.

Baca Juga:  Tampil Beda Kandidat Senator Lexi Mantiri 'Kecoh' Peserta Deklarasi Kampanye Damai

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *