,

Diikuti Ratusan Peserta, itCenter Tenis Meja Open Tournament 2018 Sukses Digelar

oleh
Suasana turnamen itCenter Tenis Meja Open Tournament 2018 yang digelar di IT Center Manado pada Sabtu (27/10/2018). (foto: Istimewa)

MANADO, Manadonews.co.id – Penggemar olahraga Tenis Meja di Kota Manado dan sekitarnya kembali disuguhkan turnamen bergengsi jelang akhir tahun. Hal tersebut terwujud melalui itCenter Tenis Meja Open Tournament 2018.

Turnamen ini terbagi dalam dua pekan penyelenggaraan, dimana pekan pertama telah berlangsung sejak tanggal 25 hingga 27 Oktober 2018 bertempat di lantai 5 itCenter Manado.

Pekan kedua akan digelar di tempat yang sama pada 1-3 November 2018.

Dalam turnamen tersebut terbagi dalam 4 kategori yaitu Tunggal Putra Umum, Ganda Putra Veteran 70+, Tunggal Putra U-15 dan Tunggal Putri U-15.

 

Penonton dan penggemar tenis meja di SulawesinUtara antusias menyaksikan setiap pertandingan itCenter Tenis Meja Open Tournament 2018. (foto: Istimewa)

Menurut Chief Business Development itCenter Victor Lasut, turnamen ini digelar untuk membangkitkan kembali semangat dan gairah olahraga di Kota Manado terutama tenis meja.

“Kami menggelar turnamen ini bertujuan untuk terus membangkitkan gairah olahraga di Kota Manado dan Sulawesi Utara” ujar Lasut.

Selain itu ditambahkannya tujuan event ini juga untuk mencari bibit-bibit unggulan pemain muda potensial di cabang tenis meja untuk kemudian harapan terbesar dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Bentuk Tim Pengembangan Industri Desa

“Dalam turnamen ini pun kami mencari pemain-pemain muda potensial di cabang olahraga tenis meja untuk kemudian kami dapat membantu mengembangkan prestasinya ke depan. Bahkan dalam turnamen ini kami meluncurkan program dengan nama “itCenter Road to Asian Games Hangzhou 2022” tambah Lasut.

Turnamen yang juga berhadiah total 10 juta rupiah ini telah menyelesaikan satu kategori di pekan pertama.

Kategori tunggal putra umum telah melahirkan juara atas nama Jack Rompas yang mengalahkan Muhammad Hasyim dengan skor 3-1 di laga final. Sementara Revival Ruusen berada di peringkat ketiga.

Jack Rompas (kanan) saat menerima medali dan piala sebagai juara 1 kategori Tunggal Putra Umum itCenter Tenis Meja Open Tournament 2018. (foto: Istimewa)

Turnamen ini berlangsung meriah dan sangat menarik perhatian para penggemar tenis meja. Tercatat lebih dari 200 peserta terdaftar dalam turnamen ini. Untuk kategori tunggal Putra Umum tercatat 126 peserta yang datang dari Bitung, Minahasa, Minut, Tomohon, Mitra, Kotamobagu, Bolsel, Gorontalo, Palu hingga Makassar.

Untuk pekan kedua akan memainkan babak final untuk kategori Putra U-15 dimana akan berhadapan Anugerah Putong wakil dari Minahasa menghadapi Fandi wakil dari Gorontalo.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan Bencana Gempa di Palu
Jack Rompas (Juara 1), Muhammad Hasyim (Juara 2) dan Revaivel Ruusen (Juara 3) kategori Tunggal Putra Umum itCenter Tenis Meja Open Tournament 2018. (foto: Istimewa)

Di pekan kedua yang akan dimulai hari Kamis, 1 November 2018 nanti juga akan memainkan kategori yang sangat dinanti-nantikan penggemar tenis meja yaitu Ganda Putra Veteran 70+.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *