KIP Sulut Tinjau Data Center Kotamobagu

oleh

 

MANADONEWS, KOTAMOBAGU— Komisi Informasi Publik (KIP) Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (8/11/2018), melakukan kunjungan di Data Center Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari monitoring terkait keterbukaan informasi publik termasuk sejauh mana pelayanan informasi terbuka, transparan dan bertanggung jawab kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Wakil Ketua KIP Sulut Raymond Pasla S.sos, bahwa dengan kedatangan mereka untuk memonitoring dan mengevaluasi terhadap 15 Kabupaten/Kota Se-Sulut. “Hasil monitoring tersebut akan kita peringkat Kabupaten/Kota mana yang kira-kira berada di peringkat satu dan seterusnya,”katanya.

Lanjut Raymod, Kotamobagu adalah kota yang transparan. “Indikatornya ada antara lain Data Center, Coman Center, itu merupakan indikator keterbukaan informasi publik,” jelasnya.

Tambahnya, di Sulut sendiri yang dikunjungi baru tiga Kota Kotamobagu, Bitung dan Manado yang memiliki camen center, data center ini. “Kami harapkan informasi publik itu yang disajikan oleh data center Kotamobagu bisa menggambarkan bahwa daerah ini adalah daerah transparan sehingga sisi pemeringkatan ada pada rangking atas.,”terangnya

Baca Juga:  Ada Zulkifli Hasan di Lapangan Malinow Kotamobagu

Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar mengatakan, Kegiatan KIP ini merupakan tindak lanjut dari Visitasi penilaian keterbukaan informasi publik. Pihaknya, tidak menjelaskan kepada KIP Sulut terkait Data Center, melainkan memperlihatkan langsung infrastruktur Dadta center penunjang KIP. “Kami memperlihatkan semua infrastruktur KIP, mulai dari data center, coman center dan pendukung lainnya,” Katanya.
(MLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *