Komisioner KIP Sulut dan Pemkot Kotamobagu Gelar Sosialisasi UU Nomor 14 Tahun 2008

oleh

Jalannya sosialisasi

MANADONEWS, KOTAMOBAGU— Komisi Informasi Pusat (KIP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Kamis (8/11/2018) menggelar Sosialisasi Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, bertempat di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu.

Ketua KIP Sulut, Andre Mongdong, menjelaskan, sosialisasi ini menjadi bahan untuk evaluasi kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar Kota Kotamobagu bisa menjadi Kota terbaik dalam pengelolaan informasi.

“Tujuan kami untuk menjadikan transformasi maindset dari pemerintahan yang tertutup menjadi pemerintahan terbuka,” ujar Andre.

Sementara itu, Wakil Ketua KIP Sulut Raymond Pasla menambahkan, Sosialisasi ini sangat penting bagi para tamu dan undangan yang hadir tetapi lebih besar dan penting untuk daerah ini.

“Kami dari KIP provinsi Sulut berharap lewat sosialisasi ini banyak pemahaman bersama bahwa keterbukaan informasi itu sesuatu yang wajib,” jelasnya.

Raymond juga mengajak, lewat forum ini mari kita memperkaya pengetahuan dan wawasan kita tentang informasi publik, informasi yang di kecualikan lewat forum ini.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Terima Mahasiswa KKN IAIN Manado

“Mari kita belajar memahami dan mengawal, setelah kita pahami kita kawal bahwa keterbukaan informasi publik adalah sesuatu yang wajib dilakukan oleh semua pihak,” Tandasnya.
(MLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *