Komut BSG Tegaskan Soal Tantiem Bukan Hak dan Diatur Berdasarkan RUPS 2017

oleh

MANADO, MANADONEWS – Komisaris Utama Bank SulutGo, Sanny Parengkuan dengan tegas menyebutkan kalau dana Tantiem itu bukan hak, dan sebaliknya hal itu diputuskan dalam keputusan RUPS.

“Prinsipnya dana Tantiem itu bukan satu hak yang harus dipenuhi.” Ujar Parengkuan menanggapi maraknya pemberitaan soal dana Tantiem Bank Sulut-Go tahun 2016, kepada awak media, Kamis (8/11/2018).

Parengkuan menambahkan bahwa pemberian dana Tantiem haruslah berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sulut-Go,bukan atas tuntutan dan keinginan personal atau pihak tertentu.

“Keputusan RUPS merupaka satu keputusan tertinggi yang harus dilaksanakan, jika tidak laksanakan itu bakal menyalahi aturan,”tegasnya.

Dia menjelaskan dalam kaitan saat itu juga Bank Sulut Go dalam keadaan pengawasan OJK karena kinerja pengurus lama.

“Saat itu dalam keadaan GCG-4. Artinya sementara pengawasan. Pada saat itu , Mau tambah ATM saja, harus persetujuan OJK. Memang ada laba, tapi bisa bertambah banyak kalau tidak diawasi.” pungkas Parengkuan.

Jadi pada prinsipnya kata Parengkuan Tantiem adalah keputusan RUPS tahun 2017.

Baca Juga:  Mewoh Sampaikan LKPJ T.A.2017 pada Sidang Paripurna DPRD Minahasa

“Kita hanya melaksanakan hasil keputusan RUPS tahun 2017. Keputusan RUPS tahun 2017 itu untuk tahun buku 2016,” tandas Parengkuan.

Adapun Dana Tantiem senilai Rp 13 Miliar lebih itu menyeruak ke publik pada saat dipermasalahkan oleh para Direksi dan komisaris periode sebelumnya yang merasa hak atas Tantiem itu tidak didapatkan.(Nando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *