Mantiri: Tanpa Inovasi Pendidikan Hasilkan Lulusan Tidak Mandiri

oleh
Wawali Maurit Mantiri saat memberikan sambutan/Foto: hms

BITUNG, MANADONEWS – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri mengatakan jika ingin menghasilkan berbagai unggulan kompetitif outcome pendidikan, inovasi harus menjadi prioritas penting dalam pengembangan sektor pendidikan.

“Tanpa ada inovasi yang signifikan, pendidikan kita hanya akan menghasilkan lulusan yang tidak mandiri, tidak kreatif, selalu tergantung pada pihak lain dan tidak kompetitif di tengah-tengah kehidupan dunia yang semakin global,” tandasnya saat meresmikan Laboratorium Komputer Bantuan Pemerintah Tahun 2018 serta kegiatan Bazar Sekolah Kewirausahaan Tahun 2018 di SMA Negeri 3 Bitung Kel. Kelapa Dua Kec. Lembeh Selatan, Kamis (8/11/2018).

Terkait peresmian Mantiri yang didampingi Wakil Ketua Tp-PKK Kota Bitung Ritta Mantiri – Tangkudung berharap laboratorium sebagai bantuan dari pemerintah dapat dimanfaatkan dengans ebaik mungkin

“Laboratorium ini merupakan bantuan pemerintah sebagai wujud perhatian terhadap peningkatan kualitas lembaga pendidikan di Kota Bitung yang harus merata disemua wilayah,” ungkapnya,

Harapannya, laboratorium komputer tersebut dapat menambah semangat komponen SMA Negeri 3 Bitung khususnya para peserta didik untuk semakin giat mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga:  Olly Presentasikan Perkembangan PSN di Sekretariat Kabinet

“Bahkan dapat membantu para siswa untuk berinovasi menggali lebih dalam lagi berbagai informasi yang edukatif lewat sarana dan prasarana yang tersedia,” tukasnya.

Turut hadir Kadis Pendidikan Kota Bitung, Kapolsek Lembeh Selatan, Camat Lembeh Selatan, Kepala Sekolah, Para Guru dan pelajar.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *