Kopi dan Kakao Kotamobagu Ikut Iven Kreatif di Jakarta

oleh

 

MANADONEWS, KOTAMOBAGU- Kopi dan Kakao produk Kota Kotamobagu bakal di promosikan di Jakarta pada iven produk lokal daerah. Sejumlah produk pertanian kopi jenis Mopira dan Kakao tersebut akan dikirim ke sentra pusat ekonomi kreatif jakarta.

“Jadi ada relasi yang memesan bahan baku kopi dan kakao produk asli kotamobagu untuk dikirim ke jakarta, rencananya akan diikutsertakan ke iven ekonomi kreatif,” beber petani asal Mongkonai Farid Potabuga, Jumat (09/11).

Lanjut Farid, Kalau bahan baku tanaman kakao rencananya akan dikirim ke pasar luar.

“Itu rencananya, mereka akan coba kirim kakao ini ke pasar luar. Mudah-mudhanan bisa tembus itu,” ujarnya.

Dijelaskannya, ada tiga jenis Kopi produk Kotamobagu, yakni Kopi Mopira, Kopi Mojagi dan Kopi Dinodog.

“Semua kualitasnya bagus, tapi kami pilih kopi Mopira karena jenis ini masih terbilang sangat organik, tidak tercampur dengan pupuk kimia lainnya,” jelasnya.

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Ramjan Mokoginta mengatakan, permintaan sample kopi dan kakao ini merupakan pintu utama produk pertanian kotamobagu masuk pasar nasional. Ia mengakuai kualitas kopi dan kakau ini sangat baik, sehingga tidak heran produk unggulan kotamobagu ini menjadi salah satu produk daerah yang dimintakan dalam kegiatan iven itu.

Baca Juga:  Pembebasan Lahan Untuk Jalan Masuk Pasar Genggulang Dicairkan Pekan Depan

“Kami sangat bangga dengan niat baik dari salah satu tokoh pemuda di kelurahan mongkonai Farid Potabuga yang punya kepedulian terhadap pertanian di bolaang mongondow khususnya di kotamobagu. Tentu kami mengapresiasi permintaan sample produk ini, meski bukan dari unsur pemerintah yang melakukan iven itu, namun ini merupakan pintu juga dalam mempromosikan produk pertanian kotamobagu,” tandasnya.
(MLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *