,

Penasaran dengan Tarsius Walikota Minamiboso Tur ke Bitung

oleh
wawali Bitung Maurits Mantiri memberikan cenderamata kepada Walikota Minamiboso Yutaka Ishhi/foto: hms

BITUNG, MAADONEWS – Keunikan Tarsius Spectrum yang terdapat di Kota Bitung menarik minat Walikota Minamiboso Yutaka Ishii.

Walikota asal negeri Sakura (Jepang) itupun datang ke Kota Bitung untuk melihat dari dekat spesies langka itu di penangkaran Nemundung.

Kedatangan Yutaka bersama Project Manager Kato Fumio serta Mazakasu Fukuhara selaku Kepala Departemen Promosi dan Pariwisata Kota Minamiboso disambut Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Tangkudung – Mantiri di Riverside Resto, Kecamatan Matuari. Kamis (8/11).

“Kota Bitung memiliki Selat Lembeh di mana terdapat 95 Spot Diving, masing-masing dengan keunikannya yang khas. Di situ juga terdapat Pigmy Seahorse yang menjadi salah satu ikon Pariwisata Kota Bitung,” ungkap Mantiri sedikit memaparkan potensi pariwisata di Kota Bitung.

Mantiri juga mempromosikan Kota Bitung sebagai Kota Industri dengan berbagai mega proyek sedang digenjot saat ini seperti International Hub Sea Port, Jalan Tol Manado-Bitung, serta Kawasan Ekonomi Khusus.

“Untuk itu kami membuka pintu bagi Kota Minamiboso untuk dapat bekerjasama dengan kami serta berinvestasi,” ajak Mantiri

Baca Juga:  Sambut RI 1, Pemkot Manado Prioritas 3 Poin

Pada saat itu juga Mantiri memberikan souvenir khas Kota Bitung, Cenderamata Tarsius Spektrum sembari sedikit memaparkan keunikan hewan monogami dengan golongan darah yang mirip manusia tersebut.

Selain untuk melihat langsung keunikan monyet kecil Tarsius di penangkaran, Walikota Yutaka dan rombongan juga ingin menikmati keindahan bawah laut Selat Lembeh yang sudah sangat terkenal.

Sebelumnya, Walikota Yutaka dan rombongan telah diterima Asisten Bidang Pemerintahan Umum dan Kesra Oktavianus Tumundo bersama Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung Pingkan Kapoh di Kantor Walikota. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *