Sekda Kuhu Pimpin Rapat Tes CAT CPNS

Airmadidi, ManadoNews – Bupati Minahasa Utara ( Minut) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) melalui Sekrtaris Daerah (Sekda) Minut Ir. Jemmy Kuhu MA memimpin rapat untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos berkas sebanyak 994 yang lolos berkas pada Kamis (15/11). Dimintakan besok pagi bersiap untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sulut, Rabu (14/11/2018) diruangan kerja Sekda.

“Saya minta kepada semua peserta CPNS yang akan ikut CAT sudah siapkan diri karena pelaksanaan ini hanya dilakukan selama 2 hari yaitu (besok) Kamis dan Jumat,” ujar Kuhu.

Sekda juga mengharapkan kiranya seluruh peserta CPNS ini bisa hadir untuk mengikuti ujian CAT yang akan dilaksanakan di BKN.

“Persiapkan diri sebaik mungkin supaya tidak ada halangan disaat mengikuti ujian ini,” tambah Kuhu.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut, Styvi Watupongoh mengatakan rencana ujian CAT ini akan dibuka langsung oleh Bupati Minut Vonny Anneke Panambunan STh.

Baca Juga:  Guna Meningkatkan Disiplin Berlalulintas, Personil Pomdam XIII/Merdeka Gelar Razia Rutin

“Kalau ibu Bupati berhalangan, kemungkinan akan diwakilkan oleh Sekda Minut,” ujar Watupongoh.

Ditambahkannya, saat itu juga dilaksanakan rapat soal kesiapan tes CPNS di ruangan Sekda Minut. Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA dengan melibatkan unsur terkait dan juga pihak kepolisian serta Kejaksaan Negeri Airmadidi.

“Rapat ini sebagai bentuk laporan terhadap kesiapan CPNS dalam menghadapi CAT di BKN esok,” kata Watupongoh.

Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA mengharapkan kiranya seluruh peserta CPNS ini bisa hadir untuk mengikuti ujian CAT yang akan dilaksanakan di BKN. “Persiapkan diri sebaik mungkin supaya tidak ada halangan disaat mengikuti ujian ini,” tambah Kuhu.

Diketahui, pada penerimaan CPNS tahun ini, Minut mendapat kuota sebanyak 175 kursi, dengan perincian, tenaga honorer kategori 2 (K2) sebanyak 3 orang (tenaga guru), Guru Agama Islam Ahli Pertama S1 sebanyak 14 orang (Guru SD), Guru Kelas Ahli Pertama S1 PGSD sebanyak 35 orang (Guru SD), Guru IPA Ahli Pertama S1 sebanyak 11 orang (Guru SMP), Guru Matematika Ahli Pertama S1 sebanyak 13 orang (Guru SMP), Guru Pendidika Jasmani Ahli Pertama S1 sebanyak 7 orang (Guru SMP), Dokter Ahli Pertama 10 Orang (Dokter Umum), Dokter Ahli Pertama 11 Orang (Dokter Gigi), Perawat Ahli Pertama S1 Keperawatan 21 orang, Perawat Pertama Lanjutan D3, 11 orang (Analis Laboratorium), Teknik Tata Bangunan dan Perumahan S1 sebanyak 25 orang (Teknik Sipil), Analis Pariwisata S1 pariwisata 2 orang, Petugas promosi D3 Pariwisata 3 orang, dan penyuluh pertanian S1 pertanian 4 orang.

Baca Juga:  Air di Manado Positif Limbah B3 Heydemans Minta BLH Proaktif

Aso

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *