Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaLingkungan HidupManado

Ketua IWO Sulut: Media Massa Harus Berwawasan Lingkungan

×

Ketua IWO Sulut: Media Massa Harus Berwawasan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Victor Rarung/Foto: fbVR

MANADO, MANADONEWS – Sebagai sarana informatif media massa hendaknya punya visi pelestarian lingkungan.

“Artinya, media massa harus berwawasan lingkungan,” ungkap Ketua DPW Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Utara (Sulut) Victor Rarung, SE, Selasa (28/11).

MANTOS MANTOS

Menurutnya, penyampaian informasi publik yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan turut menjadi kemendesakan, karena juga menjadi isu nasional.

“Media massa harus menjadi saluran informasi yang menumbuhkembangkan serta mendorong budaya cinta lingkungan kepada masyarakat. Kesediaan itu diwujudkan melalui pemberitaan yang memberikan ruang bagi lingkungan,” urainya.

Dijelaskannya, partisipasi media massa di bidang itu, antara lain mengangkat tema – tema berbasis lingkungan dan alam sekitar sebagai nafas penyanggah kehidupan.

“Misalnya tanggal 28 November hari ini. Masyarakat luas harus tahu jika tanggal 28 November diperingati sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia. Media massa dapat mensosialisasikannya melalui pemberitaan,” ulasnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Lepas Ekspor Perdana Mitsubshi Xpander Tahun 2018

Penetapan itu, imbuhnya,  sesuai dengan keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008.

“Penetapan itu berdasarkan hasil atau prestasi yang telah dicapai oleh masyarakat Indonesia dalam menanam pohon melalui Aksi Penanaman Serentak dan Gerakan Perempuan Tanam Pohon sejak tahun 2007 lalu,” pungkasnya.

Fian

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *