Khouni Sebut “Bitung Yoga Festival 2018” Persembahan Tali Asih Bagi Penderita Kanker

oleh

BITUNG, MANADONEWS –Ajang Bitung Yoga Festival (BYF) 2018 akan kembali di gelar di Kota Bitung yang dirangkaikan dengan sejumlah acara tambahan lainnya.”Kegiatan Bitung Yoga Festival ini telah kami laksanakan sejak tahun 2016 silam.”ujar penggagas ajang BYF Khouni Lomban Rawung kepada Manadonews.co.id Sabtu (29/11/2018) via pesan berbasis data.

Menurut Khouni Lomban Rawung yang juga ketua Yayasan Jantung Cabang Kota Bitung, bahwa kegiatan BYF ini akan di gelar pada tanggal 13 hingga 16 Desember 2018 mendatang yang dilaksanakan di tiga lokasi di Kota Bitung yakni aula rumah jabatan Walikota, BPU kantor Walikota serta halaman kantor Walikota.

Menurut Khouni akrab dia disapa, dalam kegiatan BYF tahun 2018 ini telah disusun lima rangkaian acara utama yakni:
1.Pre Teacher Trainning yakni membukan kesempatan bagi umum yang ingin jadi pelatih Yoga

2.Yoga Bersama Masyarakat dimana acara ini dirangkaikan dengan kegiatan rutin Car Free Day yang melibatkan seluruh elemen masyarakat

3.KAPHA Aeroswing yakni Kapha Aeroswing for Theurapic

Baca Juga:  Ternyata..Di Gedung Tua Depan Stadion Klabat Ini Ada Penghuninya

4.Home Visit yakni mengunjungi para penderita Kanker yang masih bertahan hidup

5.Yoga Charity For Cancer Survivor yakni kegiatan menggalang amal untuk memberikan tali asih dan kepedulian berbagi kepada para penderita kanker

6. Seminar yang menyuguhkan materi tentang Cegah Kanker, Pola hidup sehat dan Aktif serta upaya untuk penanganan Kanker terpadu paripurna.

Lebih jauh Ketua PMI Kota Bitung itu menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi bersama dengan Pengurus TP- PKK Kota Bitung, Yayasan Jantung Indonesia, Yayasan Jantung cabang Kota Bitung, Pemerintah Kota Bitung, Indonesia Yoga School KHAPA YOGA serta pihak terkait lainnya.”Pada hakekatnya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian seluruh organisasi yang terlibat dalam bentuk perhatian nyata kepada para penderita Kanker yang hingga saat ini masih bertahan hidup yang dikemas dalam konsep kegiatan amal.”ungkapnya sambil menegaskan kegiatan ini terinspirasi dari sosok guru Yoga yang telah bersama sejak mengenal Yoga empat tahun silam.

Ketua Tim PKK Kota Bitung itu menambahkan bahwa festival yang telah digagasnya sejak tahun 2016 silam itu bakal menghadirkan pelatih Yoga Profesional Caroline Ang, IYS.RYT 500. “Saya berharap seluruh komponen masyarakat Kota Bitung khususnya akan memanfaatkan salah satu ajang tahunan bergengsi di kota Bitung.”tandas Istri tercinta dari Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban itu sambil menambahkan agar biasakan Hidup sehat agar terhindar dari kanker.(Nando)

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Peringati Puncak HUT ke 63

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *