DP3A Bolmong Hadir Dikegiatan Workshop Percepatan ‘KLA’

oleh

Kepala DP3A Bolmong Farida Mooduto saat hadir di kegiatan

BOLMONG, MANADONEWS, -Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow Hadir dalam kegiatan Workshop Percepatan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) yang di ikuti oleh 211 Kabupaten/Kota se Indonesia yang bertempat di Denpasar sejak 6 Desember sampai dengan 8 Desember 2018.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bolaang Mongondow, Hj. Farida Mooduto SPd MM, kamis (6/12).

“211 Kabupaten/Kota ini sebelumnya sudah pernah mengikuti penilaian Kabupaten Layak anak tahun 2018 tetapi belum berhasil mendapat predikat kabupaten layak anak (KLA)”
ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk mewujudkan Kabupaten layak anak seperti yang dibahas dalam kegiatan tersebut.

“Intinya harus ada kerjasama dengan beberapa instansi terkait seperti Bapeda, Dukcapil, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Perpustakaan, Diskominfo, serta Dunia Usaha, LSM, media dan di dukung oleh pimpinan daerah di DPR”ujarnya.

lanjutnya, untuk mewujudkan Kabupaten Bolmong menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) tidak cukup sampai disitu.

Baca Juga:  Resmikan Porkab 2018, Wabup Yakin Atlit Bolmong Siap Tanding

Pihaknya juga terus mengupayakan kasus kekerasan terhadap anak agar bisa di tekan.

“Untuk mewujudkan hal itu, maka kami akan bekerjasama dengan P2tp2a pemerintah desa dan PUSPAGA (Pusat Pembelajaran Keluarga), PUSPA (Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak) gugus tugas, serta PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat)”jelasnya.

Ditambahkanya, Selain beberapa hal diatas DP3A juga akan terus berupaya melakukan sosialisasi dan kampanye tentang stop kekerasan terhadap anak.

“Kami sangat mengharapkan sekolah sekolah, rumah sakit, puskesmas, dan forum anak di Kabupaten Bolmong agar dapat menjadi tempat yang ramah anak”pintanya.

Diketahui daerah Sulawesi Utara (Sulut) ada 5 Kabupaten yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

“5 Kabupaten tersebut diantaranya, Bolmong, Boltim, Minahasa, dan Kepulauan Sangihe”tutupnya. (David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *