Pererat Toleransi, SMP N 1 Poigar Segera Rayakan Ibadah Perayaan Natal

oleh

Kepala SMP N 1 Poigar, Hi Mardin Manangin

BOLMONG,MANADONEWS,-Dalam
meningkatkan kerukunan antar umat beragama serta untuk melahirkan siswa-siswa yang bukan hanya berilmu tetapi juga beraklak, SMP Negeri 1 Poigar terus melakukan pembinaan karakter terhadap siswa.

Hal ini sebagaimana disampaikan
Kepala Sekolah Hi Mardin Manangin,  S.Pd, MM, saat berada di ruang kerjanya jumat (7/12).

“Pembinaan sering dilakukan dalam bentuk kegiatan kerohanian, seperti halnya merayakan hari-hari besar umat beragama,  baik yang beragama muslim maupun nasrani itu turut serta dalam kegiatan perayaan hari besar keagamaan tersebut, sehingga sangat nampak toleransi antar umat beragama,” terangnya.

Pimpinan Muhamadiah ini, mencontohkan Dalam waktu dekat ini, SMP Negeri 1 Poigar sudah mengagendakan kegiatan perayaan natal, Selasa, (11/12) yang bertempat di Gereja GMIBM Efrata Poigar.

“Ibadah natal yang diselenggarakan oleh pelsis ini, akan dihadiri oleh staf dewan guru dan saya selaku kepala sekolah serta seluruh siswa, jadi tidak hanya sebatas siswa yang beragama kristen tetapi juga siswa yang beragama islam akan turut hadir dalam acara tersebut”jelasnya.

Baca Juga:  Pilkada Serentak, Ketua MPR: Berpihaklah ke Merah Putih

Manangin menambahkan Kegiatan seperti ini dilakukan untuk menjaga dan mempererat kerukunan antar umat beragama yang sudah lama tercipta di sulawesi utara selama ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh siswa maupun guru guru yang ada untuk dapat terus menjaga toleransi yang sudah lama tercipta, karena kita adalah satu bangsa, satu tanah air dan satu keluarga besar SMP Negeri 1 Poigar”ajaknya. (David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *