Wujudkan Rasa Aman, Polsek Poigar Patroli Secara Rutin

oleh

Kapolsek Poigar, Ipda Kahari

BOLMONG, MANADONEWS,-Demi mewujudkan rasa aman bagi masyarakat di Wilayah Kecamatan Poigar, Kepolisian Sektor Poigar secara rutin melaksanakan kegiatan Patroli.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kapolsek Poigar Ipda Kahari, saat berada di ruang kerjanya, jumat (7/12)

Selain itu, Kahari mengatakan ada beberapa hal yang dilakukanya dalam menjaga keamanan menjelang perayaan natal
umat kristiani.

Beberapa hal tersebut diantaranya melaksanakan koordinasi dengan Danramil Poigar untuk mengantisipasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Poigar, serta melakukan sosialisasi berupa himbauan deklarasi damai.

“Ada beberapa spanduk berisi himbauan deklarasi damai yang kita letakan di beberapa tempat strategis, dan itu berdasarkan arahan atasan untuk menjaga keamanan menjelang Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif dan menjelang natal”terangnya.

Dirinya juga menghimbau kepada para Sangadi dan Kepala Dusun untuk jeli dalam mengawasi orang baru yang masuk di desanya masing-masing.

“Jika ada tamu harus wajib lapor, dan diharapkan para sangadi dan kepala dusun untuk jemput bola menanyakan identitas tamu tersebut”pintanya.

Kapolsek menjelaskan, Toleransi umat beragama di wilayah kecamatan poigar sudah lama tercipta.

Baca Juga:  Pengendara Kerap Bertemu Makhluk Ini di Jalan Trans Sulawesi, Ternyata..

“Beberapa waktu lalu disaat perayaan Idul Fitri yang bantu jaga ada dari Polsek, Koramil dan dari Brigade Manguni, sementara untuk perayaan natal yang melakukan penjagaan ada dari Polsek, Koramil dan juga Ansor, ini menandakan kerukunan di wilayah kecamatan poigar sudah lama tercipta”tuturnya.

Dirinya pun mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga toleransi umat beragama.

“Waktu lalu saya sempat menghadiri
Acara Pohon terang di gereja GMIBM jemaat Solagratia Tanjung Mariri Kecamatan Poigar yang saat itu dipimpin oleh Ibu Pnt Yulin Papuling SKM, ME”tutupnya. (David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *