Example floating
Example floating
AgamaBeritaBerita TerbaruBerita UtamaTotabuan

Ibadah Natal Pelprap GPdI XCVII Poigar Sukses Digelar

×

Ibadah Natal Pelprap GPdI XCVII Poigar Sukses Digelar

Sebarkan artikel ini

 

BOLMONG, MANADONEWS,-Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus Yang diselenggarakan Pelprap GPdI Wilayah XCVII Poigar sukses di gelar, minggu (9/12) tepatnya di Gedung Gereja GPdI Eben Haezar Mondatong.

MANTOS MANTOS

Ibadah Pelprap yang di padukan dengan perayaan natal jemaat GPdI Eben Haezar Mondatong ini sempat menyedot perhatian banyak orang.

Pasalnya yang hadir dalam kegiatan ibadah tersebut tak hanya dari umat nasrani tetapi juga dari umat muslim.
Bahkan, salah seorang ibu yang beragama Islam ini tak menolak ketika dirinya ditunjuk untuk memasangkan lilin natal.

Dipertengahan acara, Ketua Majelis Wilayah XCVII Poigar Pdt A.S Beret menyampaikan Firman Tuhan yang diambil dalam kitab perjanjian baru yakni Roma 3:23, dalam khotbah tersebut diceritakan tentang kehidupan semua manusia yang telah berbuat dosa dan kehilangan kemuliaan Allah.

Bahkan Abraham pun yang dikenal sebagai Bapa semua orang percaya tidak bisa menyelamatkan manusia dari dosa karena Abraham dan Daud sekalipun telah kehilangan kemuliaan Allah.

“Ini menandakan bahwa tidak ada satupun nama lain di dunia ini yang dapat menyelamatkan manusia selain nama Yesus”ungkap Ketua Wilayah XCVII Poigar.

Lanjutnya Yesus bukanlah berasal dari produk manusia melainkan produk dari sorga seperti yang tertulis dalam matius 1:18.

Sementara itu, Ketua Pelprap GPdI Wilayah XCVII Poigar Marten Luter Lombogia saat diwawancarai jurnalis manadonews mengatakan, Ibadah natal ini bukan hanya sekedar memperingati kelahiran Yesus Kristus sang raja damai dan pembawa keselamatan.

Tetapi Ibadah natal ini juga merupakan suatu pembaharuan sehingga kita harus mengevaluasi setiap pribadi apakah kita sudah memiliki karakter sama seperti kristus.

“Mari kita evaluasi diri kita masing masing sudahkah kita menjadi garam dan terang buat orang lain seperti kristus yang adalah terang dunia ini? ataukah kita masih hidup dalam kegelapan”ungkapnya

Mantan Sekertaris Pelnap XCVII Poigar ini juga berharap lewat Firman Tuhan yang sudah disampaikan oleh Ketua Wilayah kiranya dapat merubah pola pikir dan karakter buruk anak muda GPdI sehingga menjadi anak muda yang bercahaya dan dapat diteladani orang lain baik dari segi perkataan maupun tindakan sehari-hari.

Dirinya juga mengapresiasi kehadiran dari umat muslim dalam kegiatan ibadah natal tersebut.

“Ini merupakan suatu pemandangan yang indah karena saya melihat saudara saudara saya yang beragama muslim ikut hadir dalam event ini, mari kita tetap jaga kerukunan yang sudah lama tercipta ini sebagai kekuatan kita di tanah totabuan yang kita cintai dan banggakan”ajaknya.

Hal yang menarik pula ketika di penghujung acara Pdt Soni Raintung sebagai Gembala GPdI Eben Haezar Mondatong membagikan bingkisan natal.

“Saya terkesan meski ditengah kekurangan gembala dan jemaat bisa membagikan bingkisan natal”ungkap pemuda Geri Koropit

Hadir pula dalam kegiatan tersebut unsur Majelis Wilayah XCVII Poigar, Gembala-Gembala, Pemerintah Desa, Pengurus Pelprap, Pelnap dan unsur Jemaat dari berbagai desa yang ada dikecamatan Poigar maupun lintas golongan agama. (David)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *