Walikota Hadiri Puncak HKN di Tomohon.

oleh -46 views

Tomohon manadonews.co.id

Acara Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018 di Kota Tomohon, yang dirangkaikan dengan ibadah menyambut Natal Yesus Kristus Jajaran Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dilaksanakan di RSUD Anugerah Tomohon, kamis (13/12), dan untuk ibadah dipimpin Pdt Roy Tamaweol ThM.

Kesempatan itu dilakukan juga pentahbisan gedung rawat inap kelas dua RSUD Anugerah oleh pemimpin ibadah, disertai peresmian gedung oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan ruangan.

Walikota Eman dalam sambutannya mengungkapkan gerakan masyarakat hidup sehat menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan kaitannya berprilaku hidup sehat, hal ini sejalan dengan tema HKN kali ini yakni ‘Aku cinta sehat’ dengan sub tema ‘Ayo hidup sehat, mulai dari kita’.

“Melalui peringatan HKN saat ini, diharapkan akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berprilaku hidup sehat lewat gerakan masyarakat hidup sehat yang telah diprakarsai oleh Presiden RI menjadi suatu gerakan Nasional”, ujar Eman.

Baca Juga:  Beras Oplosan Tidak Ada di Mitra

Lebih lanjut dikatakannya pada peringatan HKN saat ini sebagai Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon patut bersyukur oleh karena berbagai program kesehatan telah terlaksana dan telah berjalan dengan baik.

“Hal ini dapat kita lihat melalui hasil-hasil pembangunan kesehatan yang meliputi upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan dan peningkatan mutu layanan”, ucapnya.

“Dalam ibadah menyambut Natal saat ini, marilah kita mempersiapkan hati kita untuk benar-benar siap menyambut perayaan kelahiran sang juru selamat dunia dengan penuh kesederhanaan”, tambahnya.

Kaitan dengan diresmikannya gedung rawat inap kelas dua RSUD Anugerah, Walikota JFE berharap fasilitas yang baru saja diresmikan ini, akan sangat menunjang dalam hal pelayan kesehatan di RSUD Kota Tomohon.

Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw menjelaskan rangkaian kegiatan HKN ke-54 tahun 2018 di Kota Tomohon telah dilakukan berbagai kegiatan yakni pembukaan HKN pada 12 November lalu dengan melakukan jalan sehat, senam bersama, pemeriksaan gratis, serta berbagai lomba. “Melalui kegiatan ini diharapkan semua sektor akan semakin sadar akan pentingnya pembangunan kesehatan”, ungkap Liuw.

Baca Juga:  Puluhan Alumni Menolak Pemindahan SMPN 1 Airmadidi

Hadir dalam acara, unsur Forkopimda Kota Tomohon, para tokoh agama dan masyarakat, unsur DPRD Kota Tomohon, serta unsur jajaran kesehatan di Kota Tomohon. (robby lumi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *