Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKotamobagu

Jelang Natal dan Tahun Baru, Gas LPG Mulai Langkah

×

Jelang Natal dan Tahun Baru, Gas LPG Mulai Langkah

Sebarkan artikel ini

Ist

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, masyarakat mulai diresahkan dengan langka dan mahalnya, harga jual gas LPG di pangkalan penjualan, hampir di seluruh Kotamobagu.
Dari Pantauan Madia Manadonews, Pangkalan penjualan gas LPG di Kelurahan Genggulang, saat ini tidak memiliki stok, pun kalau ada, langsung habis dibeli konsumen yang memang sudah mengantri.

MANTOS MANTOS

“Iya, pokoknya hampir tiap saat pembeli datang. Hanya saja tidak bisa kami layani, kan stok habis. Belakangan ini tidak bertahan lama, bahkan gak sampai setengah hari, langsung habis dibeli,” kata, Fanny Yacob, salah seorang penjual Gas, Sabtu (15/12/2018).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian (Kabag), Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Sekertariat Daerah (Setda) Kotamobagu, Alfian Hasan saat dikonfirmasi lewat WhatShapp mengatakan, jauh sebelum ini, pihaknya telah menyurat ke Pertamina untuk penambahan stok, guna mengantisipasi kelangkaan gas LPG.

“Sudah, sebenarnya untuk antisipasi lonjakan permintaan, kami menyurati Pertamina Manado, untuk menambah stok, yang tadinya 7000 perhari, ditambah 700. Jadi, 7.700 perharinya,” jelasnya.

Meski demikian, lanjutnya, pemerintah akan tetap melakukan pengecekan harga jual LPG, khususnya 3 kilogram, terkait banyaknya laporan masyarakat.

“Kami akan turun langsung, jangan sampai ada pangkalan yang menjual di luar HET,” tegasnya.

Dirinya berharap, masyarakat tidak segan melaporkan jika memang nyatanya, ada yang menjual di luar ketentuan.

“Terima kasih juga, karna telah turut memberi informasi, atas hal ini,” pungkasnya.
(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *