Terobosan OD – SK, Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Memperebutkan Piala Presiden Digelar di Sulawesi Utara

TOMPASO, Manadonews.co.id – Perhelatan bergengsi Olahraga Berkuda khususnya Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Pordasi yang di gelar setiap tahun dan pesertanya dari semua Pengurus Provinsi Pordasi se Indonesia yang tahun tahun sebelumnya hanya memperebutkan Piala Ketua Umum PP Pordasi, tapi untuk tahun 2018 di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso menjadi istimewa karena memperebutkan Piala Presiden.

Perjuangan untuk menjadikan Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Pordasi tahun 2018 di Sulawesi Utara dan tahun berikutnya memperebutkan Piala Presiden, merupakan terobosan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui kepemimpinan OD – SK.

Awal pertama wacana Kejuaraaan Nasional Pacuan Kuda Pordasi Tahun 2018 memperebutkan Piala Presiden ini, disampaikan OD-SK pada beberapa kejuaraan pacuan kuda daerah di Provinsi Sulawesi Utara di tahun 2017 yang lalu, dan menyatakan bahwa di tahun 2018 Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara akan melaksanakan Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda memperebutkan Piala Presiden.

Kemudian pada Final Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Pordasi ke 51 Seri II yang dilaksanakan tanggal 22 Oktober 2017 yang dilaksanakan di Gelanggang Pacuan Kuda Ki Ageng Aatro Joyo Pasuruan Jawa Timur , jajaran Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara menyampaikan kepada Ketua Umum PP Pordasi dan oleh Ketua Umum PP Pordasi memberikan mandat kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Untuk segera melakukan lobi agar kiranya Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Pordasi Ke 52 tahun 2018 memperebutkan Piala Presiden.

Baca Juga:  Awal Tahun 2019, Gubernur Olly Raih Penghargaan Adhi Purna Prima Award

Setelah Proses lobi dari OD-SK , akhirnya pada bulan agustus 2018, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mendapatkan lampu hijau untuk menyelenggarakan kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Pordasi ke 52 dengan memperebutkan Piala Presiden.

Dengan Piala Presiden di perebutkan di Kejuaraan Pacuan Kuda Pordasi Ke 52 yang di laksanakan tanggal 15 dan 22 Desember 2018 di gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, menurut Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry Wowor, merupakan suatu terobosan spektakuler karena pada beberapa tahun lalu pernah di wacanakan namun belum terealisasi dan nanti di tahun 2018 di Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Pordasi Ke- 52 di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso baru terealisasi.

“Pengurus Provinsi Pordasi dan masyarakat pencinta Pacuan Kuda se Indonesia tentunya sangat berterima kasih kepada OD-SK yang mampu membuat terobosan menjadikan Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Pordasi ke 52 tahun 2018 dan tahun berikutnya memperebutkan Piala Presiden” ungkap Ferry Wowor.

“Provinsi Sulawesi utara telah mencatat salah satu sejarah cikal bakal bangkitnya olahraga berkuda di Indonesia, sebagai tuan rumah pertama pelaksana Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Pordasi memperebutkan Piala Presiden” pungkas Ferry Wowor.

Baca Juga:  Dukung Kodam XIII/Merdeka, Gubernur Olly Dondokambey Bantu Motor Operasional

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *