Pelantikan Pengurus Koni Bolmong Sukses Digelar

oleh -325 views

 

BOLMONG, MANADONEWS,-Pelantikan dan Pengukuhan Komite Olaraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bolaang Mongondow
Periode 2018-2022, sukses di gelar
kamis,  (20/12) tepatnya di Hotel GG Kotamobagu.

Pelantikan tersebut di buka langsung oleh Koni Provinsi di wakili oleh 2 personil koni atas nama ketua Drs. Jan Lengkong, M.Kes.

Menurut Sekertaris Koni Kabupaten Bolmong Ir Teguh Krisjati, MAP,pengurus koni Kabupaten Bolmong berjumlah 22 personil yang sebagian besar adalah pengurus cabang olaraga.

“Langkah awal yang akan kita lakukan di tahun 2019 yaitu kita akan melaksanakan Mukerda di bulan januari serta akan membahas dan membuat program kerja jangka pendek, menengah dan panjang serta akan lebih mematangkan persiapan
Porprov di bitung yang memang sudah di persiapkan dari jauh-jauh sebelumnya”jelasnya.

Ditambahkanya, untuk meraih kemenangan di Porprov,  pihaknya telah melakukan berbagai upaya, salah satunya adalah melakukan pembinaan secara rutin di setiap cabor.

“Pembinaan ini kita lakukan Demi meraih hasil yang maksimal di Porprov bitung nantinya”tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membuat Training Center (TC) sebelum mengikuti Porprov.

Baca Juga:  Dibuka Presiden Jokowi, Gubernur Sulut Hadiri Rakornas TPID

“Kami ingin berusaha secara maksimal untuk mencapai hasil yang istimewa, tetapi kendalah yang kami hadapi saat ini adalah masalah pendanaan, namun kita tetap optimis pemda akan memperhatikan hal ini.
kami juga sudah mengusulkan pengusulan dana untuk kegiatan TC tersebut”terangnya.

Lanjutnya, IPSI Pemprov Sulut bekerjasama dengan Koni Kabupaten Bolmong pada tanggal 19 dan 20 Desember telah melaksanakan kegiatan pelatihan wasit dan juri.

“Berjumlah 15 orang telah dilatih dan semuanya dinyatakan lulus mendapatkan lisensi wasit tingkat cabang, hal ini dilakukan untuk mengatasi kendala sehingga kita bisa melaksanakan event secara mandiri, ini juga dapat memotivasi prestasi atlit”ujarnya.

Menurutnya Kabupaten Bolmong merupakan satu-satunya Kabupaten yang bekerjasama dengan IPSI melaksanakan Program pelatihan wasit dan juri pencak silat.

Adapun Pengurus Koni Kabupaten Bolmong yang baru di lantik antara lain, ketua Hi Abdul Kadir Mangkat SE, Wakil Ketua Ir. Yudha Rantung,
Sekertaris Ir Teguh Krisjati, MAP Bendahara umum Ashari Sugeha, Wakil Bendahara Liza Tunggali SP MSi. (David)

Baca Juga:  Hanya Karena Tersinggung, Pemuda Tanggung Tega Hilangkan Nyawa Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *