H-1 Natal Warga “Serbu” Pasar Ekstrim Tomohon

TOMOHON,MANADONEWS –Jelang perayaan puncak Natal 25 Desember 2018 dan menyongsong tahun baru 1 Januari 2019 warga aktitas warga Tomohon dan Sulut pada umumnya sibuk mencari kebutuhan sembilan bahan pokok.

Selain di pusat perbelanjaan moderen, aktivitas berbelanja warga setempat juga terlihat di pasar tradisional.

Pantauan media ini,salah satu sudut pasar Kota Tomohon yakni los penjual hewan khusus seperti ular,Tikus, Anjing, Kucing, Babi dan satwa liar lainnya.

Berbasarkan pantauan aktivitas jual beli di pasar”Ekstrim” ini yang paling di buru warga adalah Ular,Tikus,Anjing dan Kucing.

Untuk daging ular di jual dengan harga 50 sampai 75 ribu/kg,harga Kucing ukuran sedang dijual seharga Rp 150 ribu/ekor sementar untuk tikus dan daging Babi di jual bervariasi dan harga normal.

Jemmy K,warga Kota Manadi di temui di pasar yang “mendunia” sebab menjual satwa liar itu mengatakan sengaja ke pasar tradisional untuk mencari daging ular besar untuk persiapan perayaan Natal 25 Desember 2018 ini.”Saya rutin kepasar ini,selain harga murah kualitas dan ukurannya bervariasi.”tandas lelaki yang mengaku membeli daging ular seberat 15 kilo untuk membuat menu khusus bagi kerabat dan keluar yang akan bertamu.(Nando)

Baca Juga:  Pejabat Eselon IV RSUP Kandou Tandatangani Kontrak Kinerja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *