Disaksikan Presiden Jokowi, Gubernur Sulut Olly Dondokambey Wakili Gubernur Se-Indonesia Sebagai Penyala Lilin Natal Nasional 2018 di Medan

oleh -516 views

MEDAN, MANADONEWS-  Presiden RI Ir H. Joko Widodo menghadiri perayaan Natal Nasional tahun 2018 di gedung Serbaguna, Unimed, Medan, Sabtu (29/12/2018).

Presiden Jokowi pada kesempatan ini mengenakan pakaian adat Batak Toba dan ditemani Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendera Tito Karnavia serta sejumlah pimpinan daerah termasuk Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama keluarga.

Presiden Jokowi dalam sambutannya diatas panggung kehormatan yang didesain mirip bahktera nabi NUH itu antara menyampaikan bahwa perbedaan adalah aset bangsa.”
“Dalam perayaan Natal, kita perlu bersuka cita atas anugrah-anugrah yang diberikan Tuhan untuk kita. Untuk bangsa Indonesia yang diberi keanekaragaman Suku, Adat Istiadat, Bahasa, Agama dan tradisi yang berbeda,” ucap Presiden sambil menambahkan umat Nasrani harus mempertahankan semangat Natal yang selalu menghadirkan kedamaian hati.

Presiden Joko Widodo menambahkan bangsa Indonesia patut bersyukur memilki keanekaragaman yang luar biasa yakni 260 juta penduduk yang tersebar di 17.000 pulau diantara 514 Kabupaten dan Kota.

Baca Juga:  Dealine Hari ini, DPPKAD Bolmong Imbau 20 Sangadi Masukan SPP

Adapun acara Natal Nasional tahun 2018 yang mengusung tema” Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dengan penyampai firman Tuhan oleh Pdt. Tuhoni Telaumbanua yang juga Ephorus BNKP ini dihadiri kurang lebih 25.000 umat Kristiani se-Indonesia.

Seperti acara Ibadah Natal lainnya, rangkaian acara ibadah berlangsung dengan hikmat dan lancar khususnya penyalaan lilin Natal oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey ikut menjadi penyala lilin yang mendapat kehormatan menjadi penyala lilin mewakili Gubernur se-Indonesia yang hadir pada saat itu, Ketua Panitia Lokal Pdt. Bambang Jonan serta Kepala Satpol PP Pemprov Sumut Anthony Siahaan mewakili Gubernur Edy Rahmayadi.(Nando/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *