Datangi KPU RI, Olly Dondokambey Serahkan LPSDK DPP PDIP

oleh -150 views

JAKARTA, MANADONEWS – DPP PDI Perjuangan telah menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). LPSDK disebutkan berasal dari partai dan calon legislatif (caleg).

“Kali ini setelah berjalan beberapa bulan kemudian kita ketambahan 11 miliar lebih. Sehingga total dana kampanye kita total Rp118 miliar,” kata Bendahara Umum DPP PDIP, Olly Dondokambey di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Olly menjelaskan, dana yang diserahkan ke KPU belum ada yang bersumber dari badan usaha. Menurutnya, seluruh penerimaan berasal dari para caleg selama tiga bulan ini. “Penambahan kas partai itu hanya dari jasa giro aja yang ada di kas partai,” tambah Gubernur Sulawesi Utara itu.

Selain dari Caleg dan kas partai, Olly tak menampik pihaknya juga menerima sumbangan dari simpatisan partai. Adapun sumbangan dari pihak perorangan juga ada namun, hal tersebut masih sebatas komunikasi. Sumbangan lebih lanjut akan diberikan pada Februari 2019 mendatang.

Olly mengaku, dana kampanye yang telah diserahkan ke KPU dianggap cukup untuk membiayai kegiatan kampanye termasuk pembiayaan saksi. Menurutnya, dana saksi akan diberikan secara gotong royong oleh para caleg.

Baca Juga:  Terpilih Ketua BMPS Sulut Vanda Sarundajang Bertekad Perjuangkan Pendidikan Swasta

“Ada gotong royong dari seluruh caleg dari tingkat 2 tingkat 1 dan DPR RI kita sudah bagi proporsionalnya untuk pembiayaan biaya saksi. Jadi saya kira PDIP tidak kali ini baru ikut Pileg, sudah berkali kali, sudah bisalah kegiatan-kegiatan seperti ini,” pungkasnya.(***/nando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *