Pemprov Sulut Bantu RSUD Kota Bitung Dua Unit Ambulance dan Alat Kesehatan

oleh -51 views

BITUNG,MANADONEWS– Bertempat di halaman parkir RSUD Kota Bitung, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E. Kandouw di dampingi Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri,MM Asisten I Pemprov Sulut Drs. Edison Humiang dan Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sulut dr. Debby Supit menyerahkan langsung bantuan Pemprov Sulut melalui Dinas Kesehatan Pemprov Sulut berupa 2 unit Ambulance dan beberapa alat penunjang kesehatan kepada RSUD Kota Bitung,Jumat (04/01/2019)

Kabag humas Pemkot Bitung Albert Targius kepada Manadonews.co.id mengatakan bahwa bantuan Pemprov Sulut itu diterima langsung oleh Direktur RSUD dr. Pieter Lumingkewas.

Dia mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari penyerahan bantuan ini adalah komitmen kerja Pemprov Sulut dimana Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE beserta jajaran, dengan harapan agar pelayanan kesehatan di daerah Sulut menjadi yang terbaik khususnya pelayanan langsung kepada masyarakat. Sebelumnya Pemprov sudah melakukan pembangunan RS di daerah Kota Kotamobagu dan Kota Manado.

Albert menambahkan, selain sudah Terakreditasi tipe A, Pemprov juga mengharapkan RSUD Kota Bitung menjadi rumah sakit bertaraf Internasional bintang 5, sehingga mulai tahun ini Pemprov sudah mengambil alih pengelolaan RSUD Kota Bitung.”Gubernur Sulut berharap agar Kota Bitung dapat membangun kembali rumah sakit sesuai dengan standar dan kebutuhan yang idealnya memerlukan 4 unit rumah sakit .”ujarnya.(nando)

Baca Juga:  Wagub: Lansia Bukan Obyek!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *