Dr. Ivonne : Kinerja Setiap Karyawan Kami Evaluasi

Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Prof Kandouw Manado Dr. dr. Ivonne Rotty, M.Kes. (foto/mn)

SULUT,MANADONEWS,-.Guna mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berintegritas, berdaya saing, berdaya guna, baik secara nasional dan internasional. Maka pihak RSUP Prof. Kandouw Malalayang Manado terus melakukan evaluasi kinerja bagi dokter, perawat, staf maupun semua yang bekerja dilingkup rumah sakit terkemuka di Provinsi Sulawesi Utara ini.

Hal tersebut seperti diutarakan Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Prof. Kandouw Manado Dr. dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes pada Jumat (4/1/2019) siang diruang kerjanya.

“Kinerja setiap karyawan kami evaluasi. Karena kami mengutamakan mutu dan kualitas dari semua karyawan. Bukan hanya berdasarkan kehadiran melalui finger print, tapi harus melihat output dan outcome nya. Hasilnya yang kami utamakan,” jelas Dr. Ivonne.

Dirinya menambahkan, bagi karyawan yang kinerjanya maksimal dan baik akan mendapatkan reward berupa pemberian pelatihan dan jenjang karir.

“Disini ada namanya evaluasi kinerja perbulan disetiap unit. Selanjutnya akan dievaluasi di bagian SDM. Nah, disitu kami akan mengevaluasi jenjang karirnya dalam lima (5) tahun kedepan, kira-kira dia akan jadi apa,” katanya.

Baca Juga:  Jokowi Ajak Masyarakat Bersatu Kembali pasca Pilpres

Semua ini dilakukan bertujuan untuk mendukung motto dari RSUP Prof Kandouw, yakni “Kepuasan pasien diatas segalanya”.

“Kami memetakan SDM sesuai kompetensi yang kualitasnya sudah diuji serta mengutamakan kesejahteraan yang bukan hanya gajinya tapi juga karier kedepan,” tuturnya.

Selain itu, Dr. Ivonne menambahkan pihaknya juga akan menerapkan sistem jemput bola terkait kenaikan pangkat dan pensiun bagi karyawan.

“Ini akan mulai jalan. Sebab, banyak karyawan dan dokter yang hanya sibuk dengan bekerja dan sudah lupa dengan naik pangkat. Atas hal ini kami memakai data online, yang jika sudah dekat waktu naik pangkat, maka kami yang akan siapkan berkas serta mengingatkan kepada staf tersebut,” pungkasnya.
(stvn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *