Sulut Belum Ada Ormas Anarkis

oleh -107 views

Mecky Onibala

SULUT,MANADONEWS,-.Tindakan kekerasan yang dilakukan massa dengan menggunakan atribut Organisasi Massa (Ormas) di daerah luar Sulawesi Utara (Sulut) sering kali menyebabkan keresahan dan konflik sosial dikalangan masyarakat.

Menyikapi hal diatas, pemerintah daerah Sulut melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menuturkan bahwa Ormas yang anarkis di Sulut belum ada.

“Sampai saat ini di Sulut belum ada Ormas anarkis dalam setiap menjalankan aksinya. Sebab, Ormas yang ada masih koperatif karena adanya komunikasi dan koordinasi yang baik,” ujar Kepala Kesbangpol Sulut, Mecky Onibala, Senin (7/1/2019).

Onibala menambahkan, sampai saat kondisi wilayah Sulut masih aman karena keterlibatan semua pihak, baik TNI, Polri, tokoh agama dan masyarakat yang terlibat dalam membantu menjaga keamanan dan kenyamanan.

Ditanya terkait pemetaan daerah se-Sulut yang memiliki konflik sosial tertinggi, Onibala mengungkapkan bahwa hal tersebut ada diwilayah Bolmong.

“Sedikit panas wilayah Bolmong terkait Pilkada lalu. Tapi sudah diantisipasi. Olehnya saya himbau masyarakat dapat menahan diri jika mendapat kabar yang keberadaannya belum akurat,” pungkasnya.
(stvn)

Baca Juga:  Jimmy Panelewen Bakal Lengkapi Pelayanan RSUP Prof.R.D.Kandou Dengan Sistem Pelayanan Berbasis Teknologi Canggih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *