Adampe Harap Parpol Dapat Maksimalkan Layanan Help Deks

oleh -105 views

Ingga Adampe

BOLMONG,MANADONEWS,-.Meski sudah berulang kalinya Komisioner KPU Bolmong menyampaikan kepada parpol untuk segera memasukan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK). Namun nyatanya imbauan KPU ini seakan tak di indahkan oleh beberapa partai Politik.

Bahkan sampai pada waktu diumumkanya tanggal 3 Januari beberapa parpol tak kunjung memasukan LPSDK ke KPU.

Hal ini sebagaimana di sampaikan Salah Satu Komisioner KPU Bolmong Ingga Adampe saat berada di ruang kerjanya Rabu (9/1).

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, ini mengatakan dari enam belas partai politik di Kabupaten Bolaang Mongondow  barulah 12 Parpol yang memasukan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) Ke KPU Bolmong.

“Ada12 Parpol yang sudah memasukan LPSDK, namun yang memasukan tepat waktu hanyalah 10 parpol sementara 2 parpolnya lagi tidak,” ungkapnya.

Selanjutnya mantan Kordinator Bidang Pelaporan dan Hubungan Antar Lembaga Panwascam Passi Barat ini mengatakan ada 4 parpol dan salah satu tim pemenangan Capres Cawapres hingga saat ini tidak juga memasukan Penerimaan Dana Kampanye (LPSDK) ke KPU Bolmong sampai batas waktu yang diumumkan tanggal 3 Januari.

Baca Juga:  Laskar Merah Putih Bolmong Polisikan Panti Asuhan 'Amazia'

“KPU sudah memberikan undangan klarifikasi sampai batas waktu yang telah ditentukan, sayangnya imbauan kami tak juga dimanfaatkan secara maksimal oleh partai politik,” terangnya.

Menurutnya, salah satu syarat dalam laporan penerimaan dan penggunaan dana kampanye (LPPDK) yakni harus adanya lampiran laporan LPSDK.

“Bagi yang tidak memasukan LPPDK, maka calon terpilih tidak akan di tetapkan sebagai calon,” tuturnya.

Ia pun berharap partai politik dapat memaksimalkan layanan help desk dana kampanye.

“Layanan ini setiap harinya kami buka namun parpol yang ada kurang memaksimalkan layanan ini,” ujarnya.

Selain itu ia mengatakan, dana kampanye tidak boleh digunakan untuk membiayai saksi parpol.

“Saya berharap seluruh parpol tidak salah menggunakan dana kampanye. tutupnya,” (David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *