Danyonmarhanlan VIII Ingatkan Prajuritnya Perangi dan Jauhi Narkoba

oleh -94 views

BITUNG, MANADONEW –Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung mengingatkan agar seluruh personel bahkan keluarga besar Yonmarhanlan turut mencegah dan menjauhi narkoba. “Apapun alasan dan kapasitasnya keluarga besar Yonmarhanlan VIII jangan terlibat narkoba.”tegas Danyonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Nandang Permana Jaya, SE kepada Manadonews.co.id Sabtu (12/01/2019) via telepon genggamnya.

Menurut Nandang sapaan akbrabnya, mengatakan bahwa soal Narkoba itu sejak dia dipercayakan memimpin Yonmarhanlan VIII, secara rutin mengingatkan kepada personel baik dalam kegiatan apel rutin, jam Komandan bahkan melakukan sosialisasi bekerjasama dengan pihak BNN Kota Bitung. “Dalam setiap kesempatan saya selalu ingatkan soal narkoba bahkan di sejumlah titik dalam kompleks Batalyon juga dipajang spanduk tentang larangan dan bahaya narkoba.”ujarnya sambil menegaskan upaya preventif juga dilakukan dengan kegiatan Test urine secara mendadak terhadap para prajurit.

Dia menambahkan, selain dapat merusak kesehatan fisik dan mental, khusus bagi prajurit yang terbukti menggunakan dan mengedarkan atau memperdagangkan narkoba bakal di kenakan hukuman berat yakni pemecatan atau diberhentikan dengan tidak hormat.”tandas Nandang berharap agar seluruh prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung berupaya untuk berkarier dan berprestasi serta melaksanakan tugas tanpa Narkoba.(nando)

Baca Juga:  Mokoginta: Terima Kasih kepada Semua yang Sudah Mensukseskan Kegiatan HUT Proklamasi RI ke- 72

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *