Ektabilitas Caleg Petahana Dapil Lolak-Sangtombolang Menurun

oleh -152 views

Ilustrasi

BOLMONG,MANADONEWS, Semakin dekatnya hari Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), yakni pada tanggal 17 April 2019 membuat semua Calon Legislatif (Caleg), baik di tingkat Kabupaten dan Kota, Provinsi hingga Pusat nampak terus “menjual” program kepada masyarakat.

Hal ini pun terlihat di Kabupaten Bolmong, khususnya Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Lolak – Sangtombolang. Dimana, semua caleg yang bertarung terus melakukan sosialisasi, baik dalam bentuk baliho, poster, stiker, bahkan kartu nama dan cara promosi lainnya.

Jelas, promosi yang dilakukan para caleg Dapil Lolak – Sangtombolang membuat warga pengguna hak pilih disuguhkan berbagai menu program yang beragam.

Namun, dari survei yang dilakukan Tim Media ManadoNews kepada sekitar 100-an warga Lolak dan Sangtombolang terkait elektabilitas Caleg Petahana terindikasi sudah tak lagi mendapat respon baik dari para pemilih dikarenakan image yang muncul saat ini para anggota dewan yang terhormat sering mengabaikan aspirasi rakyat dan lebih banyak mengutamakan kepentingan pribadi atau golongan.

“Waktu pencalonan mati-matian minta dukungan suara. Setelah terpilih, ketemu saja sulit,” ujar salah satu warga yang namanya enggan dipublish.

Baca Juga:  Proses Dugaan Penganiayaan Oleh WNA di PT Conch, Polres Bolmong Tuai Dukungan

Seperti dikutip dari KOMPAS.com, bahwa dari survei teranyar yang dilakukan oleh LSI Danny JA pada 18 Juni – 5 Juli 2018. Jumlah responden survei mencapai 1.200 orang diseluruh Indonesia, mengungkapkan bahwa kepercayaan masyarakat kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) masih menjadi yang terendah di antara lembaga negara lainnya.

Hal ini menandakan, masyarakat lebih cenderung ingin memilih wajah baru untuk duduk di kursi DPRD Bolmong.

Namun, dari beberapa caleg petahana yang ada di Dapil 1, nama Hj Vera Pandelaki nampaknya menjadi satu-satunya yang paling menonjol. Dikarenakan, Aleg Bolmong dari Fraksi Golkar ini memiliki jiwa sosial yang tinggi serta suka berbaur dengan semua kalangan masyarakat.

“Saya tak suka pilih-pilih orang dalam bergaul,” ujar Pandelaki yang juga Ketua KPPG Golkar Bolmong.

Sekretaris Fraksi Golkar Bolmong ini pun berjanji, jika dirinya masih diberikan kesempatan oleh warga, pastinya akan berbuat lebih maksimal guna memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Kan fungsi anggota DPR adalah menyerap aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya,” tutupnya.
(stvn)

Baca Juga:  Jabat Plt Kadis Dinkes, Papuling Angkat Tema Sidak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *