Pemkot Kotamobagu Segera Lelang 16 Paket Jalan

Kepala Bidang Bina Marga Claudy Mokodongan

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus meningkatkan pembangunan di Kotamobagu.
Dalam waktu dekat, Dinas PUPR akan segera melelang 16 paket pekerjaan jalan dengan anggaran yang cukup besar yakni sekitar Rp23 Miliar.
Kepala Dinas PUPR Sande Dodo melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Claudy Mokodongan mengatakan, 16 paket pekerjaan jalan yang direncanakan pihaknya tahun 2019 ini dibagi dalam Tiga kegiatan yakni pemanfaatan jalan, peningkatan jalan dan pemeliharaan jalan.
“Peningkatan jalan ada 10 paket, pemeliharaan jalan ada 2 paket, sisanya 4 paket pembangunan jalan,” ujarnya.
Seluruh paket pekerjaan jalan tersebut nantinya akan dibiayai oleh Dua sumber dana yang berbeda, yakni Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).
“Dari 16 paket pekerjaan itu ada Empat paket yang nanti dibiayai oleh DAK, 3 paket pekerjaan peningkatan jalan dan 1 paket pekerjaan di pemeliharaan jalan,” ungkapnya.
Dalam waktu dekat seluruh paket pekerjaan jalan tersebut sudah masuk dalam daftar lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP).
“Ini kita sementara cek lagi engineering estimate. Kalau sudah fix itu semua, awal Februari ini 16 paket itu sudah di lelang. Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan berjalan lancar sesuai rencana,” pungkasnya.
(MLS)

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu dan BPJS Siap Validasi Data Penerima KIS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *