AKM-L2K Mencuat di Pilkada Bolmong 2022

oleh -359 views

Abdul Kadir Mangkat dan Lesly Lanny Kaligis (AKM-L2K). (foto/mn)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Meski pemilihan kepala daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) masih beberapa tahun lagi. Namun, sudah ada beberapa tokoh politik yang menyatakan siap maju untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Bolmong di Pilkada kedepan.

Salah satunya Abdul Kadir Mangkat (AKM) yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Bolmong. Keinginannya untuk maju bertarung di Pilkada Bolmong kedepan nampak seperti yang terlihat pada Senin (21/1/2019) dikantor DPRD Bolmong. Dimana, pada saat dirinya berfoto bersama Lesly Lanny Kaligis, sontak saja beberapa orang yang ada disitu langsung menyatakan siap mendukung pasangan (AKM-L2K) yang merupakan kolaborasi dua partai besar, yakni Golkar dan PDIP tersebut.

Saat ditanya lebih jauh kabar tersebut, AKM pun tak menampiknya. Dirinya menjelaskan keinginan maju sebagai calon bupati Bolmong untuk membangun daerah lebih maju.

AKM menambahkan, bahwa saat ini terus membangun konsolidasi dengan beberapa pihak.

“Elit partai juga mendukung. Apalagi tak ada mahar politik. Ini bukan ambisi pribadi, tapi keinginan rakyat,” tuturnya.

Baca Juga:  Ketua Tim Pemenangan Optimis MG5 Raih Suara Terbanyak

Ditanya terkait keinginannya menggandeng L2K, Mangkat menjelaskan bahwa lebih mengutamakan gender.

“Saya lebih mengutamakan gender. Apalagi ibu Lanny sangat dikenal masyarakat dan memiliki track record yang bagus,” kata AKM.

Sementara itu, Lesly Lanny Kaligis mengatakan bahwa dirinya mengira foto bersama AKM tersebut hanya iseng saja.

“Saya pikir ini hanya foto biasa saja. Tapi untuk maju dipilkada, itu tergantung ditangan pimpinan partai. Olehnya apapun keputusan partai harus kita hormati,” singkat L2K.
(stvn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *