Matangkan Pemilu 2019, DPRD Bolmong Panggil KPU dan Bawaslu

Jalannya rapat. (foto/mn)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan KPU dan Bawaslu Bolmong diruang rapat komisi II, Selasa (22/1/2019).

Dikatakan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling pada saat memimpin rapat bahwa, kegiatan ini terkait persiapan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Kami membahas tentang sejauh mana persiapan pemilu dan kesiapan teman-teman penyelenggara serta kebutuhan yang diperlukan,” ujar Welty.

Dalam rapat tersebut, Welty tak lupa mengingatkan terkait pentingnya peran Bawaslu dalam penegakan bagi APK yang melanggar.

“Ini penting untuk koordinasi mengingat hal-hal yang tak diinginkan terjadi kedepan. Jadi, ibaratnya kita harus sedia payung sebelum hujan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmuda menuturkan hingga saat ini belum ditemui kendala yang berarti dalam proses pemilu tahun ini.

“Sampai saat ini tak ada kendala yang ditemui,” ujar Lilik.

Ketua KPU menambahkan, pihaknya sudah melakukan perekaman e-KTP di Lapas Kotamobagu pada beberapa waktu lalu dan hari ini di Lapas Tuminting.

Baca Juga:  DPRD Bolmong Gelar Rapat Paripurna Beberapa Ranperda

“Ini dilakukan agar semua warga wajib pilih bisa menyalurkan hak suaranya,” tutup Lilik.

Diketahui anggota DPRD Bolmong yang turut hadir pada rapat tersebut, yaitu Masud Lauma, Lesly Lanny Kaligis, Vera Pandelaki, Chindra Opod, Abdul Kadir Mangkat, Welty Komaling, Tonny Tumbelaka, Mohammad Mokoagow, Ferry Rengkuan, Susi Sutarsi Mokodompit, I Made Suarita, Sunyoto Paputungan, Marthen tangkere.
(stvn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *