Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKesehatanTotabuan

Citra RSUD Datoe Binangkang Dinilai Jongkok

×

Citra RSUD Datoe Binangkang Dinilai Jongkok

Sebarkan artikel ini

Jalannya hearing. (foto/mn)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pihak RSUD Datoe Binangkang yang terletak di Desa Lolak II akhirnya memenuhi Panggilan DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk melakukan hearing terkait masalah pelayanan rumah sakit yang sempat di protes warga Lalow akibat adanya dugaan kelalaian terhadap pasien bernama Sani Bawukes yang saat itu dirawat di RSUD Datoe Binangkang karena menderita gejala Demam Berdarah.

MANTOS MANTOS

Dalam Hearing tersebut, Direktur RSUD Datoe Binangkang tak menapik adanya kekurangan rumah sakit yang di nahkodainya itu.

“Saya memang akui ini adalah kekurangan kami, dan saat ini saya sementara berusaha untuk memperbaikinya agar RS tak jadi sorotan terus,” ucap Direktur Datoe Binangkang dr Erman Paputungan selasa (22/1/2019).

Diceritakannya, setiap pagi dirinya berkunjung ke pasien untuk menanyakan terkait pelayanan dari perawat.

“Setiap pagi saya tanyakan ke pasien bagaimana pelayanan perawat kami. Saya ingin Rumah Sakit ini berbenah dan tidak tertidur terus,” ungkap direktur.

Sementara itu, Ibu Non yang juga adalah orang tua korban menuturkan bahwa saat itu perawatnya ada tapi harus menunggu para dokter sedang rapat dengan Dirut.

“Selesai rapat anak saya barulah kemudian dirujuk ke RS Kandou di Manado dan sesampainya disana anak kami meninggal dunia,” ungkap ibu pasien dengan raut wajah sedih.

Menurutnya, pihak keluarga belum menerima kepergian anaknya.

“Kami sebenarnya belum bisa terima tetapi apa boleh buat anak kami tidak bisa kembali lagi. Saat ini kami sedang meremuk terkait langkah selanjutnya apakah akan menuntut pihak Rumah Sakit atau tidak,” tukasnya.

Terkait hal ini anggota DPRD Bolaang Mongondow dari Fraksi PDI Perjuangan turut angkat suara.

“Dengan adanya kejadian ini citra RS menjadi Jongkok,” kata Swempry Rugian.

Lanjut Swempry, dari kejadian ini jangan sampai terkesan puskesmas lebih baik dari RS.

“Ini rumah sakit daerah. Jangan terkesan puskesmas lebih baik dari rumah sakit. Sebab, abar yang beredar perawatnya melakukan pembiaran sehingga meski dipanggil berulang-ulang namun perawatnya lambat dalam merespon panggilan tersebut,”
(David)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *