Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaTomohon

Walikota Tomohon Resmikan Taman Kabasaran

×

Walikota Tomohon Resmikan Taman Kabasaran

Sebarkan artikel ini

Tomohon Manadonews.co.id

Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak  meresmikan Taman Kabasaran yang berlokasi di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (25/1/2019).

MANTOS MANTOS

Taman Kabasaran merupakan taman yang berada di lokasi MPP pertama di Indonesia. Sementara untuk MPP sendiri merupakan yang ke enam di Indonesia.

Peresmian Taman Kabasaran adalah rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-176 Kota Tomohon yang dibangun menggunakan anggaran tahun 2018 dan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tomohon dengan anggaran sekitar Rp2,5 Miliar.

‘’Ini dibangun untuk melengkapi fasilitas pelayanan publik di Kota Tomohon seperti tempat olahraga, tempat bermain anak, lokasi kuliner, ruang pameran, kolam air mancur, jalan setapak, toilet, podium, terowongan bunga, lapangan rumput, lintasan jogging, lampu hias serta sarana pendukung lainnya,’’ kata Kepala Dinas PUPR Joice CL Taroreh MSi saat membawakan laporan.

Sementara Wali Kota Jimmy  Eman SE Ak mengatakan, Taman Kabasaran ini dipersembahkan bertepatan dengan HUT ke-16 Kota Tomohon.

‘’Kami berharap masyarakat bisa menggunakan fasilitas ini untuk berbagai kegiatan seperti pesta taman, olahraga dan rekreasi, tempat foto sambil mengurus dokumen kependudukan, perizinan, paspor dan lainnya,’’ ujar Eman.

Ditambahkannya taman tersebut berfungsi juga untuk mendukung, menggerakkan serta mendorong peningkatan perekonomian Kota Tomohon.

Hadir dalam peresmian, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Kajari diwakili Mariska Kandou SH,MH Kepala Samsat Selvi Paat, Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh bersama jajaran Pemkot Tomohon. (robby lumi)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *