Demi Wujudkan Misi Bupati, DPPKB Bolmong Lakukan Beberapa Hal Ini

oleh -85 views

BOLMONG,MANADONEWS,-Visi dan misi Bupati menjadi acuan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bolmong dalam rangka melaksanakan tugas pelayanan terhadap masyarakat.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bolmong Ketut Kolak beberapa waktu lalu.

“Untuk mewujudkan visi dan misi Bupati adalah dengan cara kita selalu jemput bola melakukan pelayanan KB secara berkeliling, calon peserta KB juga kita jemput dan kita berikan konseling setelah itu kita tanyakan pilihan kepada peserta KB apakah memilih ikut KB atau tidak, jadi kita minta mereka tentukan pilihan,” ungkapnya.

Dijelaskannya sesuai visi dan misi Bupati yang pertama adalah meningkatkan pelayanan aparatur yang bersih tentunya untuk mengaplikasikannya sebagai kadis haruslah menjadi contoh  yang  baik bagi bawahan.

“Disiplin adalah harga mati, dan untuk mengajak disiplin kepada bawahan tentunya harus dimulai dari diri saya sendiri untuk memberikan contoh yang baik kepada bawahan, karena ibarat pakaian yang kotor apabila dicuci di air yang bersih maka pakaian itu akan menjadi bersih tetapi jika pakaian yang kotor lalu di cuci di air yang keruh maka pakaian tersebut akan tetap menjadi kotor,” jelasnya.

Baca Juga:  Masalah Kelangkaan LPG di Poigar. Deddy : Pemilik Pangkalan Akan Dipanggil Kembali

Visi misi bupati yang kedua, lanjutnya adalah mewujudkan perekonomian kemasyarakatan,
disini kita dapat mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan cara memanfaatkan potensi keluarga itu sendiri.

Sedangkan visi misi Bupati yang ketiga adalah meningkatkan pendidikan yang murah dan terjangkau.

“Disekolah sekolah yang kita masuk kita berikan pengetahuan terkait seksual bagi anak remaja, memberikan konseling bagi anak serta menekankan pembinaan revolusi mental, sehingga kedepannya anak tersebut bukan hanya menjadi anak yang berkarakter tetapi juga berahklak,” terangnya.

Dan visi dan misi ke empat adalah meningkatkan pelayanan kesehatan yang terjangkau murah dan bisa diterima oleh masyarakat.

“Disini kita memberikan pelayanan KB secara berkeliling dan konseling,” tuturnya. (David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *