HUT ke-24 RSUP Prof Kandou Manado, dr. Pattiselanno : Kedepankan Prinsip Pelayanan Profesional

Staf Ahli Bidang Desentralisasi Kesehatan Kemenkes-RI, dr. Pattiselanno Roberth Johan, Mars

SULUT,MANADONEWS,-.Peringatan HUT ke-24 RSUP Prof Kandou Malalayang Manado pada Sabtu (9/2/2019) dirayakan dalam bentuk ibadah syukur yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Sinode GMIM Pdt.DR.Hein Arina, M.Th diruang rapat rumah sakit.

Ibadah kali ini turut dihadiri Dewan Direksi, Dewan Pengawas RS, Mantan-mantan Direktur Utama, Pejabat Struktural dan Fungsional, Mitra RS dan Seluruh Karyawan/Karyawati.

Sementara itu, dr. Pattiselanno Roberth Johan, Mars selaku Staf Ahli Bidang Desentralisasi Kesehatan Kemenkes-RI merasa bangga atas capaian RSUP Kandou di HUT ke-24 ini.

 

Foto bersama Dewan Pengawas dan jajaran Direksi RSUP Prof Kandou Manado.

Menurutnya, sebagai salah satu RS pusat Rujukan Nasional di wilayah Timur Indonesia dengan Kelas A yang sudah terakreditasi, baik nasional (KARS-Paripurna) maupun Internasional (JCI), RSUP Prof Kandou bisa menjadi tumpuan harapan pemerintah dan masyarakat untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan dan pelayanan medik yang bermutu dan berorientasi pada patient safety bagi masyarakat Sulawesi Utara dan provinsi di sekitarnya.

Baca Juga:  Arus Dukungan Warga Terus Mengalir, Nama Welly Munaiseche Diatas Angin

“Tentunya harapan tersebut sebagian besar sudah dapat dipenuhi oleh jajaran Direksi RSUP Kandou serta seluruh SMF dan Instalasi,” ujar dr Pattiselanno yang juga Ketua Dewan Pengawas RSUP Kandou, Sabtu (9/2/2019).

Dirinya menambahkan, ada beberapa pelayanan spesialistik maupun subspelsialistik yang sudah dikembangkan dan ditingkatkan kapasitasnya oleh pihak RSUP Prof Kandou Manado, yakni Jenis Layanan, SDM, Sarana dan Prasarana SOP.

“Semua ini untuk mendukung pelayanan yang prima. Namun ada juga hal-hal yang harus diperbaiki oleh Direksi RSUP Kandou saat ini, baik manajemen maupun pelayanan. Tentu ini merupakan tantangan untuk terus memajukan RS ke depan,” jelasnya.

Dirinya berharap, semoga prinsip-prinsip pelayanan yang Profesional, Inovatif, Efektif, Efisien dan Kompeten (PIREK) dapat selalu menjadi acuan bagi Direksi dan seluruh jajaran RSUP Prof Kandou.

“Kedepankan prinsip pelayanan PIREK agar RS ini bisa berkembang dan berdampak positif pada peningkatan kesehatan masyarakat,” tutupnya.
(stvn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *