Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinahasaPolitik

Lumentut Harap Warga Jadi Teladan Berdemokrasi

×

Lumentut Harap Warga Jadi Teladan Berdemokrasi

Sebarkan artikel ini
Hukum Tua Ronny Lumentut bersama istri/

TONDANO, MANADONEWS – Menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 yang jatuh pada tanggal 17 April mendatang, Hukum Tua Desa Winangun Atas Ronny Lumentut berharap masyarakat di desanya dapat menjadi teladan dalam berdemokrasi.

Hal itu dikatakan Lumentut, Minggu (10/2), mengingat Desa Winangun Atas menjadi pintu gerbang masuk ke Kabupaten Minahasa.

MANTOS MANTOS

“Mari kita menjadi teladan berdemokrasi dengan menjaga keamanan, ketertiban serta tidak saling berselisih paham,” katanya.

Dengan letak wilayah di jalur utama Manado – Tomohon, namun masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Minahasa, Lumentut mengajak seluruh warganya dapat menciptakan nuansa pemilu yang damai.

“Karena Pemilu pada dasarnya adalah pesta rakyat. Maka mari kita bergembira dan berpesta dalam semangat persaudaraan, dan hindari sejauh mungkin gesekan – gesekan yang hanya mencoreng kegembiraan pesta,” paparnya.

Ia meyakini masyarakat Winangun Atas telah dewasa dalam berpolitik.

“Ini dibuktikan dengan tidak adanya pertikaian antar sesama pendukung dan masing – masing pihak tetap menjaga keharmonisan hidup bermasyarakat,” tuturnya.

‘Mari kita juga memberi contoh dengan tidak memasang atribut yang mengganggu kelancaran lalu lintas. Kita tunjukkan kepada siapa saja yang melintas di desa kita bahwa kita sangat menjunjung tinggi nilai luhur dari demokrasi Pancasila,” pungkasnya.

Fian

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *