Pemkab Minahasa Siap Gelar Kejuaraan Pacuan Kuda

oleh -130 views

Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Ir. Roy O. Roring, MSi dan Robby Dondokambey, SSi

MINAHASA,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten Minahasa bakal kembali menggelar kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Cup pada tanggal 22 Februari 2019 di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso.

Pelaksanaan kejuaraan ini bertujuan guna menjadikan Kabupaten Minahasa sebagai salah satu destinasi Sport Tourism di Provinsi Sulawesi Utara.

Demikian dikatakan Bupati Minahasa Ir. Roy O. Roring, MSi melalui Kadispora Drs. Siby Sengke, MAP di Tondano pada jumat, 8 Februari 2019 lalu.

“Penyelenggaraan kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper ini, dilaksanakan bekerja sama dengan Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara dan sudah menjadi agenda tahunan pemerintah daerah dalam rangka menjadikan minahasa sebagai salah satu destinasi sport tourism di Provinsi Sulawesi Utara” ujar Sengke.

Selain itu, Sengke menambahkan kegiatan ini digelar dalam rangka  memperingati 3 tahun kepemimpinan Olly Dondokambey, SE dan Drs. Steven O.E. Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Baca Juga:  JWS Minta Hukum Tua Temboan Lakukan Hal Ini

“Sebab pasangan OD-SK sudah 3 tahun dilantik Presiden RI Joko Widodo, yakni pada tanggal 12 Februari 2016 lalu di Istana Negara” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry Wowor memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Minahasa di bawah kepemimpinan Ir. Roy O. Roring, MSi dan Robby Dondokambey, SSi yang sangat peduli menjadikan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper di Minahasa sebagai destinasi sport tourism di Provinsi Sulawesi Utara.

“Tidak menutup kemungkinan olahraga berkuda kedepan akan menjadi industri yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten minahasa. Apalagi event-event sebelumnya sukses digelar,” tutupnya.
(Tim mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *