Example floating
Example floating
AgamaBeritaBerita TerbaruBerita UtamaBitung

Wawali Bitung Minta Rohaniawan Bantu Pemerintah Cegah Paham Radikalisme

×

Wawali Bitung Minta Rohaniawan Bantu Pemerintah Cegah Paham Radikalisme

Sebarkan artikel ini

BITUNG, MANADONEWS –Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri hadir pada Musyawarah Kerja Wilayah GPDI Wilayah XX kota Bitung yang digelar di GPdI Parakletos Girian Permai kota Bitung, Sabtu (9/2/2019).

Mantiri dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini ada kesinambungannya dengan pemerintah karena sama-sama membahas hal-hal untuk mensejahterakan jemaat yang juga masyarakat kota Bitung juga.

MANTOS MANTOS

Dia menegaskan pemerintah Kota Bitung telah merealisasikan berbagai program yang telah dijalankan yakni bantuan dana intensif kepada tokoh agama termasuk didalamnya para hamba Tuhan dan Pendeta.

“Lewat itu diharapkan dapat membantu tugas pelayanan dalam rangka memperkuat iman jemaat yang juga bagian dalam masyarakat kota Bitung untuk mewujudkan kedamaian dan ketentraman,” tutur Mantiri.

Dia menambahkan, Walaupun tak bisa dipungkiri ada banyak tantangan yang dihadapi oleh bangsa kita saat ini termasuk Provinsi Sulut khususnya kota Bitung terkait dengan banyaknya pemahaman yang keliru oleh beberapa oknum ataupun organsiasi tertentu yang mulai meragukan dasar negara kita yaitu Pancasila dan memasukan berbagai paham radikalisme yang merusak keutuhan dan persatuan bangsa kita Indonesia.

“Saya mengajak para Pendeta dan Hamba Tuhan untuk menjadi corong pemerintah dalam mengantisipasi masuknya paham-paham yang keliru kepada seluruh jemaat pada umumnya dan kepada para kaum milenial khususnya yang sangat mudah dan rentan terpengaruh akan hal tersebut sehingga benar-benar memiliki pemahaman yang tepat.”ujar Mantiri.

Turut hadir Wakil Sekertaris Majelis Daerah GPdI Sulut Pdt. Hanny Awuy dan Ketua Majelis Wilayah GPdI Wilayah XX Girian.(nando)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *