Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBudayaDaerahKomunitasMinutPemerintahanPolitik

Lantik Pengurus LSM WPITTL Minut. Pandeirot : Organisasi Kita Masuk 5 Besar se-Indonesia

×

Lantik Pengurus LSM WPITTL Minut. Pandeirot : Organisasi Kita Masuk 5 Besar se-Indonesia

Sebarkan artikel ini

Foto bersama usai pelantikan

SULUT,MANADONEWS,-.Pengurus LSM Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut (WPITTL) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) resmi terbentuk. Hal ini ditandai dengan pelantikan yang dilakukan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Besar WPITTL John F.S Pandeirot di Desa Tatelu Kecamatan Dimembe, Sabtu (09/02/2019).

MANTOS MANTOS

Dalam arahannya, Ketum John F. S Pandeirot mengatakan, bahwa LSM WPITTL masuk lima (5) besar se-Indonesia data dari Kesbangpol.

“Organisasi kita masuk 5 besar se-Indonesia. Olehnya, kita harus berbangga, sebab sejak berdirinya organisasi ini pada tanggal 3 Maret 2010 hingga sekarang sudah banyak hal yang telah kita lakukan dan organisasi kita masih tetap dipercaya masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Ketum menegaskan agar semua pengurus dan anggota bisa berperan positif bagi masyarakat dan pemerintah.

“Saya ingatkan kita semua tentang satu garis komando, satu garis kebersamaan. Karena apa yang sudah ketua putuskan itu harus dikerjakan dan dikawal pengurus Kabupaten dan Kota,” tegas Pandeirot.

Baca Juga:  Polresta Manado Gelar Sertijab Kasat Sabhara

Dirinya berharap bagi pengurus LSM WPITTL Kabupaten Minut yang baru dilantik, agar dapat menjalankan program kerja dari Dewan Pengurus Besar WPITTL.

“Diharapkan jajaran kabupaten bisa menjalankan program kerja Dewan Pengurus Besar. Dilaksanakan, disesuaikan situasi dan kondisi Kabupaten minut itu sendiri,” tutupnya.

Sementara itu, Pembina WPITTL Kabupaten Minut, Hendrik Walukow SE mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Dirinya menyampaikan, LSM WPITTL mempunyai arti, peran dan fungsi kontrol dalam mengawasi program pemerintah.

“Menyandang gelar sebagai waraney itu, bukan sembarang. Peran dan fungsi harus mampu di emplementasikan pengurus yang baru. Banyak selamat kepada pengurus Kabupaten Minut yang baru,” ujar Walukow.

Pembina HAG, merasa bangga berada ditengah-tengah keluarga besar LSM WPITTL. Mudah-mudahan Tuhan menyertai dan membesarkan LSM ini.

“Sebagai anggota LSM Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut, kita harus satu komando, kalau ada yang tidak ikut, berarti dia bukan anggota Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut. Ikrar harus ditanamkan diri kita masing-masing sebagai anggota LSM Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut. Kita harus menjaga kebudayaan Minahasa,” tukasnya.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Miliki Strategi Hebat Lawan COVID-19

Ketua LSM WPITTL Kabupaten Minut Vecky Mamahit mengatakan, berterima kasih kepada Ketum, Pembina dan semua pengurus DPB yang sudah mempercayakan saya sebagai ketua Kabupaten Minut.

“Saya akan membesarkan LSM WPITTL ini, dan setia pada Ikrar kehormatan adat,” ujar Mamahit.

Berikut nama-nama Pengurus WPITTL Kabupaten Minut yang baru:

Ketua Waraney/Wulan : Veki MamahitWakil Ketua Waraney/Wulan : Meikel Winowatan, Glen Wuisan, Bian MamahitSekertaris : Alex KadiamanBendahara : Ronny KatuukPanglima : Marlon SuothKetua Wulan : Fransin KasegerWakil Ketua Wulan : Fransisca D Salu, Mervy Ticoalu.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Umum WPITTL John F Pandeirot, Ketua Wulan WPITTL Ivonne A Voges STh, Pembina WPITTL Hangki Arther Gerungan (HAG), Sekjen WPITTL Michael Worang, Pembina Kabupaten Minahasa Utara Hendrik Walukow, SE, para Waketum WPITTL, Wapangbes WPITTL, Ketua Kabupaten, dan anggota DPB WPITTL.
(Tim mn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *