Sekda Bolmong Hadiri Musrenbang Dumoga Utara

oleh -39 views

Jalannya kegiatan

BOLMONG,MANADONEWS,-.Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang secara resmi membuka kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2020 Kecamatan Dumoga Utara yang dilaksanakan di Balai Desa Mopuya Utara, Senin (11/2/2019).

Musrenbang kali ini mengangkat Tema ” Inkusifitas pertumbuhan ekonomi sektor unggulan pertanian, perikanan, dan pariwisata melalui pemberdayaan kelompok usaha dan ekonomi kreatif “.

Kegiatan tersebut di awali dengan
pembukaan doa oleh Ketua MUI H. Imam Sujai S.ag dilanjutkan laporan pemerintah dan ucapan selamat datang yang dibawakan oleh Camat Dumoga Utara Hamandu Mamonto.

“Selamat datang kepada para undangan yang hadir dalam kegiatan ini. Kiranya harapan kita semoga dengan kegiatan ini, wilayah Kecamatan Dumoga Utara semakin maju terutama dalam bidang infrastruktur dan pembangunan,” singkatnya.

Sementara itu, Sekda Bolmong dalam sambutannya mengatakan bahwa batas ferivikasi tanggal 28 Februari 2019.

“Untuk tahun ini sistem sudah boleh dibuka. Pada bulan Maret, forum SKPD dalam rangka penyusunan RKPD, yang tahapan selanjutnya Musrenbang tingkat kabupaten,” ujarnya.

Baca Juga:  Wabup Yanny Support Paduan Suara Etnik Pemkab Bolmong

Lanjutnya, pada bulan Mei 2019 RKPD sudah selasai. Sedangkan dibulan juni dan juli penyusunan RKA, yang kemudian ada kegiatan yang bersifat lanjutan.

“Untuk sistem perencanaan dan penganggaran Bolmong masuk 5 besar di seluruh indonesia,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, pembagian 3 tim kelompok, yakni infrastruktur dan prasarana, ekonomi dan sosial oleh tim Bappeda. Dan diakhiri dengan penginputan data.

Turut hadir juga Anggota DPRD Bolmong, I Ketut Sukadi, I Made Suarinta, Mohammad Mokoagow,  Camat Dumoga Utara Hamandu Mamonto S.pd, Wakapolsek Dumoga Utara Iptu Budi Priyanto, Kadis Perkebunan Taufik Mokoginta, Kadis Perikanan Wahyudin Gonibala, Kadis Sosial Abdul Haris Bambela, Kepala DP3A, Farida Mooduto, Kabid Diskominfo Sutoyo Paputungan, Kabid Dinkes  Wiyono, Kabid Sandri Karundeng, Kabid Pertanian Ruslan N. kabid Perkebunan Meidin. B. Spi, kabid DP3A fery K. kabid perpustakaan Lauris P, Para Sangadi, Perangkat Desa.
(David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *