Ratusan Kepsek di Mutasikan, Ini Pesan Penting Bupati Yasti

oleh -90 views

BOLMONG,MANADONEWS,-Ratusan Pejabat Fungsional Kepala sekolah tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bolmong di mutasikan.

Hal ini berdasarkan Keputusan Bupati Bolaang Mongondow Nomor 821.2/B.03/BKPP/SK/02/2019 tentang mutasi jabatan beberapa pejabat fungsional Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam acara pelantikan tersebut Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat fungsional yang baru saja dilantik.

“Saya selaku pribadi, keluarga, serta atas nama Pemerintah kabupaten Bolmong menyampaikan selamat bertugas dan selamat berkarya kepada ibu/bapak pejabat fungsional kepala sekolah dilingkungan Pemkab Bolmong yang baru saja di lantik,” ucap Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (11/2/2019).

Orang nomor satu di Kabupaten Bolaang Mongondow itu pun berharap kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dapat dijalankan dengan sebaik baiknya.

“Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara di pundak ibu/bapak sekalian dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas, serta tanggung jawab yang tinggi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan bahwa konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada manusia, kepada bangsa dan negara akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan juga kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

Baca Juga:  Merasa Dibohongi, Warga Tutup Jalan Perumahan Citraland

Selain itu Yasti juga menyampaikan beberapa hal yakni pelantikan pejabat fungsional bukanlah sekedar menempatkan figur pejabat fungsional pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri guna peningkatan kompetensi ke arah tercapainya sumber daya manusia anak didik yang lebih berkualitas, sehingga dapat bersaing dalam dunia global.

Adapula beberapa pesan penting yang disampaikan Bupati yakni pertama, para kepala sekolah yang memiliki aset bergerak, diharapkan untuk segera melaksanakan serah terima aset sekolah yang ada pada pejabat lama.

Serta dapat memelihara dengan baik aset tersebut agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama dan lakukanlah pendataan aset sekolah.

Kedua Bupati meminta para kepala sekolah yang dilantik untuk lebih meningkatkan disiplin, loyalitas dan kompetensi yang dimiliki.

Ketiga, bangun serta ciptakan komunikasi dan harmonisasi dengan seluruh guru, tenaga pengajar serta dengan anak didik yang ada. Karena ini bertujuan, agar kepala sekolah dan para guru dapat bekerja dengan nyaman, serta menghasilkan kinerja yang lebih maksimal.

Baca Juga:  Silangen Tandaskan Wredatama Bukan Hanya Pejuang di Masa Lampau

Keempat Bupati menjelaskan bahwa pergeseran ataupun mutasi kepala sekolah kali ini, mengacu pada peraturan menteri pendidikan nasional nomor 28 tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah dan kepala madrasah, dan hal ini dilakukan bukan karena faktor suka atau tidak suka maupun tekanan atau tendensi politik.

Melainkan berdasarkan penilaian kinerja tahunan yang dilakukan oleh pengawas sekolah, dan secara komulatif dilaksanakan oleh dinas pendidikan.

Kelima, Bupati berharap keluarga dari pejabat fungsional yang baru dilantik agar dapat selalu memberikan dukungan dan motivasi, sehingga tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan dapat dilaksanakan dengan serius dan dapat dipertanggungjawabkan. (David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *