Olly Bicara Sitou Timou Tumou Tou, Yasti Harap Bolmong Semakin Diperhatikan

oleh -161 views

BOLMONG,MANADONEWS,-Acara peringatan tiga tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara di hadiri oleh Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa 12 Februari 2019 tepatnya di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dalam sambutanya mengatakan di era reformasi ini, kepala daerah mempunyai tanggungjawab secara langsung dalam visi dan misi, OD-SK yakni terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik serta berkepribadian dalam budaya.

Dimana dalam misi OD-SK ada beberapa poin yang sudah diwujudkan termasuk menurunnya angka kemiskinan, meningkatknya pendapatan masyarakat, menjaga kestabilan harga-harga bahan pokok yang dibuktikan dengan tingkat inflasi di Provinsi Sulawesi Utara dalam tiga tahun terakhir ini di bawah rata-rata nasional dan paling rendah di Pulau Sulawesi.

“Terima kasih kepada instansi vertikal yang ada, dan sudah bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam membuat berbagai kebijakan dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi maupun kestabilan di tengah-tengah masyarakat Sulawesi Utara,” ucapnya.

Baca Juga:  Rancangan Brilian Sang Gubernur, Per 1 September Rute Penerbangan Manado ke 6 Kota Tiongkok Dibuka

Selanjutnya orang nomor satu di SulawesiĀ  Utara itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta peran serta dari para stakeholder (pemangku kepentingan) yang ada di provinsi Sulawesi utara.

Selain itu pula Olly mengungkapkan bahwa pihaknya sangat terbuka dengan masukan maupun saran yang membangun dalam mewujudkan Sulut semakin hebat kedepannya.

“Kami selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara sangat menerima kritikan dan masukan dari berbagai pihak, semoga kritikan dan koreksi bagi kami dapat terus berjalan, sehingga harapan dari pahlawan Sulawesi Utara Doktor Sam Ratulangi yaitu Sitou Timou Tumou Tou (manusia hidup untuk memanusiakan yang lain) dapat kita wujudkan bukan hanya sebagai slogan, tetapi betul-betul didorong agar Sulawesi Utara kedepannya menjadi provinsi yang dapat menyumbang pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, perjalanan selama tiga tahun ini telah dilewati dengan baik oleh Pemerintahan OD-SK.

Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan yang telah di capai oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dalam kurun waktu tiga tahun untuk rakyat Sulawesi Utara lebih khusus Kabupaten Bolaang Mongondow.

Baca Juga:  Retribusi Pedagang Pasar Tradisional Pakai Sistim Satu Pintu, Ini Penjelasan Dirut PUD Klabat

Bupati pun berharap dengan tiga tahun kepemimpinan ini, kiranya Kabupaten Bolaang Mongondow lebih diperhatikan lagi.

Karena menurutnya Kabupaten Bolaang Mongondow adalah daerah yang paling luas wilayahnya di Provinsi Sulawesi Utara.

Sehingga sangat membutuhkan dukungan anggaran dari pemerintah provinsi dalam membangun berbagai prasarana dan sarana infrastruktur di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Karena kemajuan pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow sangat berdampak pada kemajuan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara. (David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *