Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPolitikSulawesi Utara

Hasil Survei Kepuasan Publik Pada Kinerja OD-SK Capai 76,9 Persen

×

Hasil Survei Kepuasan Publik Pada Kinerja OD-SK Capai 76,9 Persen

Sebarkan artikel ini

 

SULUT,MANADONEWS,-.Kinerja kepemimpinan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey,SE dan Wagub Drs. Steven Kandouw (OD-SK) patut diberikan apresiasi.

MANTOS MANTOS

Hal ini dikarenakan dari hasil Survei Poltracking Indonesia menunjukkan tingginya tingkat kepuasan masyarakat Sulut terhadap kinerja pasangan OD-SK yang mencapai 76,9 persen.

“Tingkat kepuasan itu dihasilkan dari menjumlahkan responden yang menjawab puas dan sangat puas,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda di Jakarta, Senin (18/2/2019) malam.

Hanta mengatakan, survei Poltracking Indonesia ini merupakan pemaparan terbaru terkait evaluasi kinerja Pemprov Sulut.

Menurut Hanta, hasil survei juga mengungkap kepuasan publik di beberapa bidang. Tingkat kepuasan paling tinggi ada pada terjangkaunya harga kebutuhan pokok, biaya kesehatan dan biaya pendidikan dasar-menengah (SD, SMP, SMA) serta kemudahan sarana transportasi, dan mencari lapangan kerja.

Baca Juga:  Ini Yang Dibahas Dihari Terakhir Workshop Manajemen Komunikasi Efektif RSUP Kandou Manado

Pada harga kebutuhan pokok publik menilai positif dengan nilai 71,8 persen, pelayanan kesehatan terjangkau sebesar 82,9 persen dan pendidikan terjangkau sebesar 96 persen. Kemudian kemudahan sarana transportasi sebesar 95,6 persen dan kemudahan mencari pekerjaan sebesar 82,7 persen.

Survei Poltracking Indonesia dilaksanakan pada 14 – 18 Januari 2019 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling. Jumlah responden adalah 1.000 orang, dengan margin of error kurang-lebih 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

“Survei ini menjangkau seluruh kabupaten dan kota di Sulut yang diambil secara proporsional,” tutupnya.
(stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *