Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanTotabuan

BSGo Cabang Lolak Bantah Bunga Kredit Diatas 20 Persen

×

BSGo Cabang Lolak Bantah Bunga Kredit Diatas 20 Persen

Sebarkan artikel ini

Kepala BSGo Cabang Lolak, Herlina Manoppo. (foto/mn)

BOLMONG,MANADONEWS,-.Terkait adanya keluhan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), yang sempat mengeluhkan tingginya bunga dari pihak Bank SulutGo, dibantah oleh Pimpinan Cabang Bank SulutGo Lolak, Herlina Manoppo.

MANTOS MANTOS

Menurutnya, Bank SulutGo tidak pernah memberikan kredit dengan suku bunga hingga 20 persen keatas.

“Suku bunga Bank SulutGo itu 15 persen,” tegas Manoppo, Senin (19/2/2019) siang diruang kerjanya.

Dijelaskannya, skema kredit itu berjangka panjang, dengan menggunakan metode 15 tahun dimana kata Manoppo, sistem kredit suku bunga telah mendapat pengakuan dari OJK.

“Sehingga jika menurut ASN bunganya di atas 20 persen itu tidaklah benar. Tidak ada bank memberikan suku bunga setinggi itu, apa yang disampaikan ASN itu adalah bohong” tukasnya.

Baca Juga:  Aleg Bolmong Dukung Wacana Rolling Pejabat Eselon II

Diketahui sebelumnya salah satu ASN lingkup Pemkab Bolmong mewakili beberapa ASN, sempat angkat bicara terkait hal tersebut.

“Seharusnya Bank SulutGo dapat menurunkan bunga hutang. Karena kami sudah membayar hutang selama tiga tahun, dan seharusnya pula kami bisa mengajukan pinjaman kembali tidak seperti saat ini sudah tidak bisa karena bunganya yang tinggi dan harus dilunasi” beber ASN yang bekerja di salah satu instansi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bolmong, dengan meminta namanya untuk tidak dipublikasikan.

Diakuinya, pinjaman hutang tetap akan dibayar. Akan tetapi kata ASN tersebut. Bank SulutGo harusnya memberikan sedikit kebijakan untuk menurunkan bunga bank tersebut.

“Bunganya diatas 20 persen terlalu besar, jika bunga setinggi itu sulit bagi kami untuk melunasinya, belum lagi setoran yang harus kami bayar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sambut HUT RI Ke-72, Tomut Ramaikan Dengan Berbagai Kegiatan

Ditambahkannya, terkait hal yang dikeluhkan bunga Bank SulutGo tinggi itu. Bukan semata-mata dari dirinya, tapi mewakili sejumlah ASN Pemkab Bolmong yang mempunyai pinjaman hutang ke bank.

“Kami sangat berharap adanya kebijakan dari bank SulutGo,” tuturnya. (David)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *