Example floating
Example floating
AgamaBeritaBerita TerbaruBerita UtamaPemerintahanPolitikSulawesi Utara

Gubernur Olly Berbaur Dengan Masyarakat Saksikan Cap Go Meh

×

Gubernur Olly Berbaur Dengan Masyarakat Saksikan Cap Go Meh

Sebarkan artikel ini

Gubernur Olly Dondokambey saat menyaksikan perayaan Cap Go Meh

SULUT,MANADONEWS,-.Aksi para Tang Sin di Perayaan Cap Go Meh di kota Manado pada Selasa (19/2/2019) sore, berlangsung sangat meriah. Nampak ribuan masyarakat antusias memadati dan menyaksikan dilokasi panggung utama di depan TITD Ban Hin Kiong (BHK) dan sepanjang rute yang akan dilewati para Tang Sin tersebut.

MANTOS MANTOS

Aksi salah satu Tang Sin

 

Pada perayaan kali ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE pun ikut menghadiri bersama unsur Forkopimda Sulut dan diikuti oleh 10 Klenteng.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengatakan perayaan Cap Go Meh saat ini menjadi wahana hiburan dan daya tarik wisatawan sehingga berdampak pada ekonomi masyarakat Sulut.

“Pengaruhnya sangat signifikan bagi peningkatan UMKM,” kata Olly.

Karenanya, Olly berharap agar perayaan Cap Go Meh dan kegiatan lainnya dapat dilaksanakan secara kontinyu, dan dikemas dengan lebih meriah lagi sehingga akan semakin mempertegas keberadaan beragam etnis, budaya, agama, dan adat istiadat di Sulut.

Lebih jauh, Olly optimis Cap Go Meh mampu mempererat tali persaudaraan sekaligus memantapkan komitmen seluruh masyarakat Sulut untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan bangsa dan daerah di lintas sektor.

Aksi para Tang Sin merupakan momen yang selalu dinanti, maka meski berdesak-desakan warga rela untuk tetap ada di lokasi.

“Cap Go Meh cuma 1 tahun 1 kali. Pasti kami melihat langsung. Apalagi ini Tang Sin ada banyak,” ujar Selvi W warga Pineleng yang ikut menyaksikan perayaan ini.

 

Tak hanya itu, perayaan ini juga banyak wisatawan asing yang turut menyaksikan Cap Go Meh, diakuinya membuat semangat baru sehingga orang Manado tidak boleh kalah.

“Tadi banyak turis. Apalagi Cina. Padahal mungkin di Cina lebih bagus tapi tadi semangat sekali dorang. Makanya yang orang Manado lagi tidak boleh kalah, semangat biar baku susun (berdesakan) tu orang-orang,” tutupnya.
(Tim mn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *